Kunci Sukses Berbisnis Kuliner di Food Court





Food Court merupakan jenis usaha kuliner yang amat memberikan keuntungan karena kapasitas daya tampung yang tinggi dan dalam perputaran yang cepat, asalkan dikelola dengan baik. Dalam bisnis yang umumnya dibuka di hypermall atau supermarket tersebut, Managing Director SS Consulting Susanto Sukarto menguraikan tentang pengelolaan yang baik bisnis food court. Di antaranya yakni, pelayanan yang ramah, sopan dan benar, sehingga memberikan kenikmatan bagi pengunjung yang tengah menyantap makanan dan minuman yang mereka pesan. 

"Suasana dan lingkungan yang bersih,nyaman dan cerah akan memperlengkapi kebutuhan pengunjung food court untuk kembali dan kembali lagi,"kata Susanto dalam seminar bisnis food court yang digelar di Jakarta pada akhir Januari tersebut. Ia juga mengingatkan, mutu makanan dan minuman yang disajikan juga harus yang baik dan sesuai dengan selera pengunjung atau target pasar food court. 

Susanto memberi lima kunci sukses menjalankan food court, yakni : makanan panas harus dihidangkan panas, dan disajikan dengan cepat, counter harus selalu bersih dan rapi, perhatikan aspek higiene dan sanitasi, karyawan harus selalu kenakan selalu berseragam, dan selalu gunakan motto usaha: makanan enak, pelayanan ramah dan kebersihan terjaga. K-08

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...