Accor Ambil Alih Hotel Niko





Accor, operator hotel terbesar di Asia Pasifik dan di Indonesia, secara resmi pada 19 Januari mengumumkan pengambilalihan pengelolaan operasional Hotel Nikko Jakarta yang kini menggunakan nama brand hotel Pullman. Pullman adalah brand hotel upscale Accor yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis saat ini.
 
Gerard Guillouet, Vice President, Accor Indonesia-Singapore-Malaysia, berkata, “Rebranding hotel yang memiliki lokasi sangat strategis di Jakarta ini mencerminkan komitmen kami untuk mengembangkan jaringan hotel brand upscale di Indonesia. Peluang pasar perjalanan bisnis di Indonesia telah berkembang secara signifikan, dan hal ini menjadi katalis terhadap pertumbuhan brand hotel upscale yang berorientasi kepada bisnis.”

 

“Pullman Jakarta Indonesia adalah hotel Pullman ketiga yang diluncurkan di Indonesia, menyusul beroperasinya hotel Pullman pertama di Bali pada bulan Februari 2011 dan Pullman Jakarta Central Park yang baru-baru ini diluncurkan pada bulan November 2011. Oleh karena itu, kami menyambut gembira hadirnya Pullman Jakarta Indonesia karena inisiatif ini tidak hanya menghadirkan pilihan yang lebih beragam bagi tamu-tamu Accor namun juga memperkokoh posisi kami di upscale market, “ tambah Gerard Guillouet.   

Yang membedakan Pullman dari hotel bintang lima lain di Indonesia terletak pada tiga konsep utama yaitu Conviviality, Calm dan Connectivity. Conviviality adalah keramahtamahan seutuhnya, Calm berarti para tamu dapat bersantai di tengah kenyamanan suasana hotel sekaligus menikmati layanan hotel yang dirancang untuk menghadirkan efisiensi bagi para pebisnis, dan Connectivity berarti hotel-hotel Pullman selalu menyediakan sistem komunikasi canggih dan mutakhir untuk mendukung agar para pebisnis tetap terhubung dengan bisnis mereka kapanpun dan dimanapun.
 
Michael Issenberg, Chairman dan Chief Operating Officer, Accor Asia Pacific, berkata, “Rebranding Pullman Jakarta Indonesia sangat penting bagi kami karena brand Pullman merupakan inti dari portofolio brand upscale kami sekaligus merupakan brand hotel bintang lima yang pertumbuhannya paling pesat di Asia Pasifik. Hanya dalam waktu tiga tahun, Pullman telah berkembang hingga lebih dari 70 hotel di seluruh dunia dan 23 di antaranya beroperasi di wilayah Asia Pasifik. Selain jaringan hotel kami yang ada saat ini, kami juga berkomitmen untuk menambah 34 hotel Pullman lagi di kawasan ini. Kami berada di jalur yang tepat dalam mewujudkan cita-cita kami untuk mengoperasikan 100 hotel Pullman di Asia Pasifik hingga tahun 2015.” 

Pullman Jakarta Indonesia dimiliki oleh PT Wisma Nusantara International, yang merupakan anak perusahaan dari Guthrie GTS Ltd., Singapura. Mitsui & Co. Ltd., Japan, juga merupakan pemegang saham di PT Wisma Nusantara International.  K-09

Artikel Lainnya