Mengintip Strategi Promosi Es Krim Magnum di 2012





Produsen es krim Magnum, Unilever Indonesia yang sukses dengan strategi marketing yang jitu, menutup salah satu sarana promosinya, yakni Magnum Cafe yang sudah dibuka di Grand Indonesia, Jakarta sejak Pebruari 2011 lalu. Magnum Cafe yang telah dikunjungi oleh total 320 ribu orang sejak awal dibuka tersebut akan resmi ditutup pada 15 Pebruari 2012. Cafe khusus es krim milik Unilever tersebut bukanlah cafe seperti pada umumnya, yang ditujukan untuk meraih keuntungan bisnis. Kafe tersebut merupakan sarana promosi untuk menunjang keberadaan merek Magnum yang diposisikan sebagai es krim premium dengan segala sensasi yang diciptakan oleh produsennya. 

Senior Brand Manager Magnum Meilia Putri Handayani mengatakan, Magnum Cafe yang telah berhasil menempatkan diri sebagai sweet escape dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan bersosialisasi pengunjung, terpaksa harus ditutup. Hal itu, jelas Meilia, sesuai dengan konsep awal sebagai pop up cafe, yakni cafe yang dirancang untuk tiba-tiba muncul dan kemudian sekonyong-konyong menghilang sejalan dengan program promosi yang telah terjadwal. 

Sebelum penutupan, Magnum Cafe menawarkan berbagai program promosi untuk para pengunjung, berupa aneka kreasi hidangan es krim yang diberi bermacam-macam label keren seperti magnum dipping dan magnum affogato. 

Berbicara tentang inovasi marketing pada 2012, Meilia memaparkan, pada tahun depan Magnum akan menunjukkan konsistensi dan eksistensinya sebagai merek es krim premium terdepan di Indonesia dengan motto kampanye 'magnum pleasure 365 for pleasure seekers. "Magnum percaya, bahwa a day without pleasure is a day lost,"kata Meilia Putri Handayani. follow my twitter: @andangsetiadi

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....