Mengintip Strategi Promosi Es Krim Magnum di 2012





Produsen es krim Magnum, Unilever Indonesia yang sukses dengan strategi marketing yang jitu, menutup salah satu sarana promosinya, yakni Magnum Cafe yang sudah dibuka di Grand Indonesia, Jakarta sejak Pebruari 2011 lalu. Magnum Cafe yang telah dikunjungi oleh total 320 ribu orang sejak awal dibuka tersebut akan resmi ditutup pada 15 Pebruari 2012. Cafe khusus es krim milik Unilever tersebut bukanlah cafe seperti pada umumnya, yang ditujukan untuk meraih keuntungan bisnis. Kafe tersebut merupakan sarana promosi untuk menunjang keberadaan merek Magnum yang diposisikan sebagai es krim premium dengan segala sensasi yang diciptakan oleh produsennya. 

Senior Brand Manager Magnum Meilia Putri Handayani mengatakan, Magnum Cafe yang telah berhasil menempatkan diri sebagai sweet escape dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan bersosialisasi pengunjung, terpaksa harus ditutup. Hal itu, jelas Meilia, sesuai dengan konsep awal sebagai pop up cafe, yakni cafe yang dirancang untuk tiba-tiba muncul dan kemudian sekonyong-konyong menghilang sejalan dengan program promosi yang telah terjadwal. 

Sebelum penutupan, Magnum Cafe menawarkan berbagai program promosi untuk para pengunjung, berupa aneka kreasi hidangan es krim yang diberi bermacam-macam label keren seperti magnum dipping dan magnum affogato. 

Berbicara tentang inovasi marketing pada 2012, Meilia memaparkan, pada tahun depan Magnum akan menunjukkan konsistensi dan eksistensinya sebagai merek es krim premium terdepan di Indonesia dengan motto kampanye 'magnum pleasure 365 for pleasure seekers. "Magnum percaya, bahwa a day without pleasure is a day lost,"kata Meilia Putri Handayani. follow my twitter: @andangsetiadi

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...