Chef Vindex tampilkan 3 masakan dengan paduan apel dan pir



Wilayah yang mebentang sepanjang NORTHWEST PACIFIC, seperti Negara bagian Washington dan Oregon di Amerika dikenal sebagai wilayah dengan hasil pertanian holtikultura yang berkualitas tinggi. Konsumen Indonesia sudah mengenal buah-buahan dari wilayah tersebut, dan buah seperti apel, pir, serta buah cherry sudah beredar di Indonesia lebih dari 20 tahun yang lalu.

Tiga koperasi petani Amerika, yakni Washington Apple Commission, Nothwest Cherry, dan USA Pears menggalang sebuah promosi edukasi untuk memotivasi konsumen dan praktisi kuliner agar memberdayakan dan mempertinggi konsumsi buah segar dalam asupan makanan masyarakat Indonesia sehari-hari.

Gaya hidup di kota-kota besar dengan ritme kehidupan yang semakinn kompetitif, serta tingkat polusi yang semakin tinggi menciptakan serangan baru yang dapat mengancam kesehatan. Pemberdayaan diet yang sehat lebih banyak konsumsi buah dan sayur didalamnya merupakan salah satu solusi yang dapat memperbaiki gaya hidup jaman saat ini.

Dengan tujuan tersebut, Chef Vindex Tengkern dan Haryanto makmoer mengadakan sejumlah peragaan dan demo masak di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali untuk mempromosikan kreasi inovatis baru baik dalam bentuk kue maupu nmasakan yang menggunakan aneka buah apel, pir, dan cherry.

Pembukaan pertama diadakan di The Darmawangsa Hotel pada 7 Desember 2011 diisi oleh Chef Vindex yang memperagakan 3 buah masakan, seperti Sesame Crusted Tuna with Apple Wasabi sauce, Veal medallion with Apple and Pear Puree Ginger Mushroom Sauce, dan Pear and Cashewanut Tart Tatin. Acara ini deselenggarakan mulai Desember 2011- hingga Agustus 2012. Rifa.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...