Fakultas Teknologi Pangan UPH menggelar Food Explore ke 4





Fakultas Teknologi Pangan Universitas Pelita Harapan menggelar acara tahunan yang diberi nama Food Explore. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi pangan UPH yang diberikan tidak hanya untuk mahasiswa UPH saja, namun juga untuk khalayak umum. Selain itu acara ini bertujuan untuk mengeluarkan potensi yang ada di dalam diri mahasiswa.

Ketua pelaksana Food Explore, Aleen berpendapat bahwa mahasiswa teknologi pangan itu tidak hanya belajar di dalam laboratorium saja, dan hanya membuat laporan semata. Food Explore di selenggarakan untuk menunjukan keterampilan dari mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan. Acara ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari 23 November 2011 hingga 25 November 2011.

Acara ini diisi oleh 22 stand, dan 5 diantaranya disebut stand TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Acara ini mengusung tema Jawa “Teknologiku, Ragam Jawaku” terlihat dari beraneka macam makanan yang di tawarkan adalah makanan khas dari Yogyakarta, Jawa Barat, Surabaya, dan Jakarta.

Food Explore mengundang vendor pengusaha makanan dari luar dan bukan merupakan mahasiswa UPH sendiri. Hal ini bertujuan untuk meramaikan aneka macam stand makanan khas Jawa yang diselenggarakan panitia Food Explore. Namun, tak kalah dengan vendor yang ada, mahasiswa teknologi pangan juga memiliki stand tersendiri yang dinamakan Rumah Inovasi.
Rumah Inovasi merupakan salah satu inti dari terselenggaranya Food Explore ini. Rumah Inovasi menghadirkan aneka macam inovasi makanan yang menggunakan bahan khas dari Jawa yang dibuat langsung oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan. Rumah Inovasi ini membuat 18 macam produk makanan yang di pamerkan didalamnya, seperti coklat jelly, Kaget yaitu kalsium nugget, dan es krim yang terbuat dari kombinasi daun poh pohan dan daun katuk plus taburan choco chips. K-14.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...