Fakultas Teknologi Pangan UPH menggelar Food Explore ke 4





Fakultas Teknologi Pangan Universitas Pelita Harapan menggelar acara tahunan yang diberi nama Food Explore. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi pangan UPH yang diberikan tidak hanya untuk mahasiswa UPH saja, namun juga untuk khalayak umum. Selain itu acara ini bertujuan untuk mengeluarkan potensi yang ada di dalam diri mahasiswa.

Ketua pelaksana Food Explore, Aleen berpendapat bahwa mahasiswa teknologi pangan itu tidak hanya belajar di dalam laboratorium saja, dan hanya membuat laporan semata. Food Explore di selenggarakan untuk menunjukan keterampilan dari mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan. Acara ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai dari 23 November 2011 hingga 25 November 2011.

Acara ini diisi oleh 22 stand, dan 5 diantaranya disebut stand TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Acara ini mengusung tema Jawa “Teknologiku, Ragam Jawaku” terlihat dari beraneka macam makanan yang di tawarkan adalah makanan khas dari Yogyakarta, Jawa Barat, Surabaya, dan Jakarta.

Food Explore mengundang vendor pengusaha makanan dari luar dan bukan merupakan mahasiswa UPH sendiri. Hal ini bertujuan untuk meramaikan aneka macam stand makanan khas Jawa yang diselenggarakan panitia Food Explore. Namun, tak kalah dengan vendor yang ada, mahasiswa teknologi pangan juga memiliki stand tersendiri yang dinamakan Rumah Inovasi.
Rumah Inovasi merupakan salah satu inti dari terselenggaranya Food Explore ini. Rumah Inovasi menghadirkan aneka macam inovasi makanan yang menggunakan bahan khas dari Jawa yang dibuat langsung oleh mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan. Rumah Inovasi ini membuat 18 macam produk makanan yang di pamerkan didalamnya, seperti coklat jelly, Kaget yaitu kalsium nugget, dan es krim yang terbuat dari kombinasi daun poh pohan dan daun katuk plus taburan choco chips. K-14.

Artikel Lainnya