Kecap Abc Gelar Lomba Masak "Masakan Andalanku'



Untuk meningkatkan perhatian masyarakat akan produk kecapnya, Heinz Abc Indonesia menggelar program kompetisi resep favorit keluarga “Masakan Andalanku” yang diikuti oleh para ibu dari berbagai dearah. Program kompetisi tersebut menantang ibu-ibu di seluruh Indonesia membuat kreasi resep favorit keluarga dengan menggunakan Kecap produksi Abc. Resep favorit terbaik akan mendapatkan hadiah utama berupa renovasi dapur senilai Rp 50 juta. 

Setelah melalui proses seleksi dari tim penyelenggara, telah terpilih 30 finalis yang berhak masuk ke babak selanjutnya. Ketiga puluh finalis tersebut akan diundang untuk mengikuti serangkaian acara di Jakarta pada tanggal 8 9 Desember 2011 mendatang, termasuk mengikuti pendidikan singkat tentang teknik memasak dengan praktisi kuliner, sesi pemotretan, dan belanja bersama. 

Brand Manager Heinz Abc Indonesia Andra Wibisana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta kompetisi yang bersedia berbagi resep andalan mereka kepada kami dan ibu-ibu lainnya di seluruh Indonesia.

Olivia Wongso, salah satu praktisi kuliner yang juga anak dari praktisi kuliner senior Willliam Wongso menambahkan, “Sebagai seorang praktisi kuliner Indonesia dan mewakili dewan juri, saya sepenuhnya mendukung program-program pengembangan kuliner seperti “Masakan Andalanku” yang berhasil memicu kreatifitas para ibu di seluruh Indonesia ini. Program kompetisi memasak ini juga menunjukkan besarnya minat para ibu Indonesia untuk berkreasi dengan masakan favorit keluarga.” 

Cita rasa dan penampilan masakan merupakan beberapa kriteria utama yang akan menjadi bahan pertimbangan kami pada saat memilih pemenang nanti pada puncak acara. Kriteria tersebut akan menjadi sempurna jika para finalis memahami cara memasak dengan menggunakan kecap. "Misalnya bagaimana cara menghindari karamelisasi pada masakan jika memang tidak mengharapkan hal tersebut terjadi atau berapa banyak kecap manis yang dibutuhkan untuk mencapai tingkat rasa manis atau gurih yang diinginkan atau berapa suhu yang ideal pada saat proses pencampuran kecap dengan bahan-bahan dasar masakan hingga kombinasi bumbu seperti apa untuk saling memperkaya rasa,” kata Olivia. 

Keshia Anjani dan Sulis Ika Ismiati, yang merupakan perwakilan peserta kompetisi yang berhasil menjadi finalis mengatakan bahwa sejak menggunakan kecap Abc, banyak menginspirasi mereka untuk berkreasi dengan resep-resep masakan favorit keluarga. Mereka juga menyatakan kesiapan mereka untuk berkompetisi dengan para peserta lain. twitter: @andangsetiadi

Artikel Lainnya