Pilih-Pilih Menu di D’Class



Ingin menikmati hidangan komplit, lezat, dan terjangkau ala hotel bintang lima? Jika sempat, susuri jalan Taman Margasatwa arah Ragunan daerah Pasar Minggu Jakarta. Berbagai kuliner menarik dapat dijadikan pilihan untuk melepas kebosanan. Mulai dari kuliner pinggir jalan hingga yang setaraf café dengan hidangan mewah ada di sepanjang jalan ini.

Tak jauh dari shelter bus Trans Jakarta Jatipadang, terdapat sebuah restoran yang cukup recommended untuk dicicipi. Sajian menunya komplet, mulai dari masakan khas Indonesia, hidangan asal western, hingga oriental disajikan disini. Menu komplet dengan harga yang terjangkau, itulah yang ditawarkan oleh D’Class Resto & Café.

Resto di desain dengan interior minimalis tetapi terkesan mewah dan perfeksionis. Desainnya apik dengan sedikit sentuhan oriental pada pemilihan warna dan desain wallpapernya. D’Class Resto telah memanjakan lidah para konsumennya sejak tahun 2008. Menurut John, supervisor D’Class Resto, pelanggan banyak berasal dari kalangan orang kantoran yang sengaja mampir saat makan siang. Terdiri dari dua lantai, resto ini sangat memberi kesan restro classic, suasananya nyaman dan tenang.

Restoran ini menawarkan puluhan menu variatif, mulai menu khas nusantara, Asia hingga menu Negara Barat sana alias menu western. Awalnya, resto yang berkapasitas 100 seat ini keukeuh menyuguhkan menu ber-genre western, tetapi karena permintaan yang cukup banyak dari para pelanggan akan menu khas nusantara, maka tanpa pikir panjang, D’Class juga menyajikan menu-menu khas Nusantara seperti nasi uduk, sop buntut, dan nasi bakar aneka isi. Beberapa masakan Asia bercitarasa Thailand juga dihadirkan disini, ada pad thai dan aneka olahan mie, hidangan menyehatkan seperti baby pokcay, kangkung hot plate mix beef, mix vegetable cap cay, dan brokoli with cheese juga ditawarkan. Aneka sajian barbecue yang kaya daging maupun seafood juga ditawarkan untuk memanjakan lidah pelanggan, sebut saja ada barbecue seafood, prime sirlion steak, atau grill tuna with Balinese style. Yang tidak bosan dengan western food, berbagai hidangan pasta juga tersedia, seperti carbonara pasta, Bolognese pasta, pizza dengan berbagai taburan topping, serta aneka sandwich dengan isi menggiurkan. Hidangan nusantara di resto ini juga tak kalah sedap, yang menjadi favorit di resto ini adalah nasi bakar. Aroma daun kemangi yang harum menyeruak, sangat menggugah selera untuk segera menyantap hidangan yang menjadi favorit ini.

akan menu khas nusantara, maka tanpa pikir panjang, D’Class juga menyajikan menu-menu khas Nusantara seperti nasi uduk, sop buntut, dan nasi bakar aneka isi. Beberapa masakan Asia bercitarasa Thailand juga dihadirkan disini, ada pad thai dan aneka olahan mie, hidangan menyehatkan seperti baby pokcay, kangkung hot plate mix beef, mix vegetable cap cay, dan brokoli with cheese juga ditawarkan. Aneka sajian barbecue yang kaya daging maupun seafood juga ditawarkan untuk memanjakan lidah pelanggan, sebut saja ada barbecue seafood, prime sirlion steak, atau grill tuna with Balinese style. Yang tidak bosan dengan western food, berbagai hidangan pasta juga tersedia, seperti carbonara pasta, Bolognese pasta, pizza dengan berbagai taburan topping, serta aneka sandwich dengan isi menggiurkan. Hidangan nusantara di resto ini juga tak kalah sedap, yang menjadi favorit di resto ini adalah nasi bakar. Aroma daun kemangi yang harum menyeruak, sangat menggugah selera untuk segera menyantap hidangan yang menjadi favorit ini.

pelanggan, terutama yang prawn mango salad karena citarasanya yang segar,” cetus John. John menuturkan bahwa, semua bahan baku yang digunakan untuk membuah salad seperti sayur dan buah sangat segar. Bahan baku dibeli pada hari dimana salad akan dijual atau disajikan, jadi terjamin akan kesegarannya, begitu pula dengan dressing yang digunakan. “Selain dapat menggugah selera, salad juga menyehatkan, karena kandungan sayur dan buah didalamnya yang memilki gizi tinggi,” tambah John.

D’Class Resto & Café
Jalan Taman Margsatwa no. 16
Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 24, 2018

    Jaminan Kualitas Daging Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha

    Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momen penting bagi umat muslim. Pada hari tersebut dilaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai suatu rangkaian ibadah. Di Indonesia, proses penyembelihan hewan kurban masih memerlukan banyak perbaikan karena kriteria hewan sembelihan kurban lebih tinggi daripada hewan sembelihan di hari-hari yang lain. Diperlukan proses penatalaksanaan yang baik mulai dari sejak sebelum hewan disembelih hingga daging sembelihan didistribusikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya....

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...