Manfaat Susu dalam setiap Kehidupan Manusia



Masih rendahnya tingkat konsumsi susu di Indonesia dan kurangnya pemahanan masyarakat Indonesia akan pentingnya asupan gizi yang seimbang, membuat Fonterra Brands Indonesia bersemangat untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal susu. Talkshow yang dikemas atraktif dihadirkan oleh Fonterra Brands Indonesia di Hotel Four Season Jakarta, 23 Agustus 2011 lalu. Talkshow yang bertajuk “Kebaikan Knadungan Alami Susu dalam Setia Kehidupan Manusia” ini menghadirkan Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia Maspiyono Handoyo, ahli gizi dari Departemen Nutrisi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc., dan altet Basket Nasional Denny Sumargo.

Dalam talkshow ini, Fonterra Brands Indonesia mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi susu, dimulai dengan memahami peranan dan manfaat dari kebaikan alami susu di setiap kehidupan.

“Visi Fonterra Brands Indonesia adalah sebagai peusahaan yang menyediakan sumber alami nutrisi susu untuk masyarakat di mana pun, setiap hari. Kami ingin masyarakat memahami bahwa kandungan alami pada susu memainkan peranan penting di setiap tahapan kehidupan, antara lain untuk membantu optimalkan tumbuh kembang anak, memperkuat tulang dan gigi, mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan anak, dan bagaimana dengan formulasi nutrisi yang tepat dapat mencegah berbagai penyakit yang membahayakan mulai dari diabetes mellitus terkait asupan gula tambahan berlebih pada anak, hingga osteoporosis,” jelas Maspiyono.

Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc menjelaskan bahwa susu  tidak hanya penting bagi bayi dan balita, susu juga bermanfaat di semua tahapan usia. Pada anak, susu berfungsi untuk menguatkan otot, tulang dan gigi (kandungan kalsium), juga untuk pertumbuhan dan pemeliharaan (kandungan  protein). Membantu fungsi normal otak dan sistem sarat serta pembentukan sel darah merah (kandungan vitamin B12). Bagi usia remaja,kandungan protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin A, B,dan D yang terkandung pada susu bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan yang cepat selama masa pubertas, juga membantu mengokohkan gigi dan tulang.

Sejalan dengan pentingnya pola hidup sehat melalui pemberian asupan gizi yang baik, Fonterra Brands Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menyediakan produk bergizi terbaik bagi seluruh anggota keluarga melalui rangkaian produk susunya yang berkalsium tinggi dan rendah lemak.

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....