Manfaat Susu dalam setiap Kehidupan Manusia



Masih rendahnya tingkat konsumsi susu di Indonesia dan kurangnya pemahanan masyarakat Indonesia akan pentingnya asupan gizi yang seimbang, membuat Fonterra Brands Indonesia bersemangat untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal susu. Talkshow yang dikemas atraktif dihadirkan oleh Fonterra Brands Indonesia di Hotel Four Season Jakarta, 23 Agustus 2011 lalu. Talkshow yang bertajuk “Kebaikan Knadungan Alami Susu dalam Setia Kehidupan Manusia” ini menghadirkan Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia Maspiyono Handoyo, ahli gizi dari Departemen Nutrisi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc., dan altet Basket Nasional Denny Sumargo.

Dalam talkshow ini, Fonterra Brands Indonesia mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi susu, dimulai dengan memahami peranan dan manfaat dari kebaikan alami susu di setiap kehidupan.

“Visi Fonterra Brands Indonesia adalah sebagai peusahaan yang menyediakan sumber alami nutrisi susu untuk masyarakat di mana pun, setiap hari. Kami ingin masyarakat memahami bahwa kandungan alami pada susu memainkan peranan penting di setiap tahapan kehidupan, antara lain untuk membantu optimalkan tumbuh kembang anak, memperkuat tulang dan gigi, mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan anak, dan bagaimana dengan formulasi nutrisi yang tepat dapat mencegah berbagai penyakit yang membahayakan mulai dari diabetes mellitus terkait asupan gula tambahan berlebih pada anak, hingga osteoporosis,” jelas Maspiyono.

Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc menjelaskan bahwa susu  tidak hanya penting bagi bayi dan balita, susu juga bermanfaat di semua tahapan usia. Pada anak, susu berfungsi untuk menguatkan otot, tulang dan gigi (kandungan kalsium), juga untuk pertumbuhan dan pemeliharaan (kandungan  protein). Membantu fungsi normal otak dan sistem sarat serta pembentukan sel darah merah (kandungan vitamin B12). Bagi usia remaja,kandungan protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin A, B,dan D yang terkandung pada susu bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan yang cepat selama masa pubertas, juga membantu mengokohkan gigi dan tulang.

Sejalan dengan pentingnya pola hidup sehat melalui pemberian asupan gizi yang baik, Fonterra Brands Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menyediakan produk bergizi terbaik bagi seluruh anggota keluarga melalui rangkaian produk susunya yang berkalsium tinggi dan rendah lemak.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...