Berbagi Kreasi ala Chef Stroobant



Hidangan berbasis kentang kini semakin beragam dan dapat ditemukan dalam berbagai menu -baik di restoran, kafe, hotel, bahkan masakan rumahan. Konsumen makin menerima kentang dengan berbagai macam keunggulannya. Selain rasanya yang lezat, kandungan gizinya juga menyehatkan. Untuk menghasilkan produk berbasis kentang yang berkualitas, dibutuhkan bahan baku dengan standar mutu terjamin dan konsisten. Salah satunya adalah dalam bentuk kentang beku (frozen potatoes). Kentang beku, selain memiliki standar yang konsisten juga memberikan kepraktisan.
Berkenaan dengan hal tersebut, beberapa waktu lalu United States Potato Board (USPB) mengundang Chef ternama asal Singapura -Emmanuel Stroobant, untuk membagi ide kreasinya dalam mengolah produk kentang beku. Pada kesempatan tersebut, Chef Stroobant memperkenalkan beberapa hasil racikannya seperti US Miniature Baked Potato “Petit Farci”, US Lattice Cuts with Red Scallop and Micro Ratatoullie, US Coated Mashed Potato Satay Bites, dan beberapa lainnya. “US frozen potatoes memberi kemudahan dalam mengkreasikan masakan,” ujar Chef Stroobant.

Chef Emmanuel Stroobant sendiri saat ini telah meraih berbagai penghargaan, seperti Wine and Dine “Best New Restaurant 2002”, “Most Innovative Menu 2002 dan 2004”, “Best New Restaurant 2002 dan 2003”, “Chef of the Year 2002 dan 2006”, serta yang terbaru adalah “Restaurant of the Year 2007”. Tidak hanya itu, Chef Stroobant juga memiliki program TV berjudul “Chef in Black” dan “Chef in Black II”. K-09

Artikel Lainnya