Berbagi Kreasi ala Chef Stroobant



Hidangan berbasis kentang kini semakin beragam dan dapat ditemukan dalam berbagai menu -baik di restoran, kafe, hotel, bahkan masakan rumahan. Konsumen makin menerima kentang dengan berbagai macam keunggulannya. Selain rasanya yang lezat, kandungan gizinya juga menyehatkan. Untuk menghasilkan produk berbasis kentang yang berkualitas, dibutuhkan bahan baku dengan standar mutu terjamin dan konsisten. Salah satunya adalah dalam bentuk kentang beku (frozen potatoes). Kentang beku, selain memiliki standar yang konsisten juga memberikan kepraktisan.
Berkenaan dengan hal tersebut, beberapa waktu lalu United States Potato Board (USPB) mengundang Chef ternama asal Singapura -Emmanuel Stroobant, untuk membagi ide kreasinya dalam mengolah produk kentang beku. Pada kesempatan tersebut, Chef Stroobant memperkenalkan beberapa hasil racikannya seperti US Miniature Baked Potato “Petit Farci”, US Lattice Cuts with Red Scallop and Micro Ratatoullie, US Coated Mashed Potato Satay Bites, dan beberapa lainnya. “US frozen potatoes memberi kemudahan dalam mengkreasikan masakan,” ujar Chef Stroobant.

Chef Emmanuel Stroobant sendiri saat ini telah meraih berbagai penghargaan, seperti Wine and Dine “Best New Restaurant 2002”, “Most Innovative Menu 2002 dan 2004”, “Best New Restaurant 2002 dan 2003”, “Chef of the Year 2002 dan 2006”, serta yang terbaru adalah “Restaurant of the Year 2007”. Tidak hanya itu, Chef Stroobant juga memiliki program TV berjudul “Chef in Black” dan “Chef in Black II”. K-09

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...