Kopi dengan tambahan Flavor Essens



Minuman kopi sekarang makin mudah dijumpai. Diminum di pagi, siang maupun malam hari dalam bentuk panas maupun dingin. Konsumen dapat membelinya di gerai kopi mewah hingga kedai kopi pinggir jalan atau anda dapat menyeduhnya sendiri. Fans berat kopi mungkin juga sudah banyak mencicipi berbagai macam jenis minuman kopi, seperti espresso, cappucino, mochaccino, caffe latte, frapuccino, atau machiato.

Kopi adalah rasa sepenuhnya setelah dipanggang. Kopi murni berkualitas terbuat dari 100 persen biji kopi pilihan tanpa bahan tambahan apapun. Berbeda dengan pecinta kopi yang lebih menyukai kopi dengan cita rasa alami kopi. seseorang yang bukan pecinta kopi tetapi ingin menikmati kopi biasanya, tidak suka dengan rasa kopi dari biji kopi yang hanya dipanggang ini, Menurut Nanda Fitria Marketing & Promotion Manager PT Nutraco Pratama Indonesia, minuman kopi sekarang sudah beragam macamnya. Penambahan flavor juga banyak dilakukan, seperti misalnya kopi bubuk dengan rasa hazelnut, mocca, dan mint yang diproduksi di perusahaannya. Flavor ditambahkan pada saat proses roasting biji kopi. Dengan metode spray, flavor yang berbentuk essens atau minyak ini disemprotkan pada biji kopi yang sedang dipanggang. Tujuan dari penambahan ini kata Nanda, untuk memberikan pilihan bagi orang yang kurang suka dengan cita rasa kopi asli agar tetap menikmati kopi dengan citarasa yang berbeda. Selain itu daya saing yang juga semakin ketat dari para produsen kopi dalam menciptakan kopi dengan berbagai rasa untuk menarik perhatian penikmat kopi. K-12

Artikel Lainnya

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...

  • Sep 20, 2018

    Keamanan Pengemas Jajanan dan Makanan Cepat Saji

    Penggunaan kemasan adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya cemaran pada produk olahan pangan. Selain berfungsi sebagai pelindung, kemasan juga berperan sebagai media untuk promosi. Kemasan dapat mempengaruhi berbagai aspek pada pangan seperti nilai jual, estetika, dan keamanan pangan. Makin kompleks suatu kemasan, maka nilai tambah produk pangan juga akan dapat meningkat. Konsumen cenderung memilih kemasan yang menarik dan mampu menunjukkan mutu produk pangan. ...

  • Sep 17, 2018

    Apa itu Gaya Hidup Ketofastosis?

    Diet ketogenik merupakan salah satu tren diet yang cukup populer di Indonesia. Prinsip diet ini ada pada pengaturan pola makanan harian untuk mencapai kondisi ketosis. Diet ini dipandang efektif untuk penurunan berat badan. Saat ini, diet ketogenik dikombinasikan dengan puasa pada kondisi ketosis dengan tujuan mempertahankan metabolisme lemak yang optimal sehingga disebut dengan ketofastosis....

  • Sep 14, 2018

    Kemeriahan Lomba Cipta Menu Berbahan Lokal

    Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition merupakan lomba cipta menu dan masak dengan menggunakan bahan pangan lokal. CRISPY tahun 2018 mengangkat tema “Kreasi olahan cemilan sehat untuk keluarga : one bite size” dan menggunakan buah sukun sebagai bahan dasar utama.  Acara yang berlangsung pada 9 September 2018 lalu di Kampus IPB Dramaga tersebut diikuti oleh 24 tim peserta dari masyarakat umum dan berbagai instansi, di antaranya adalah Stikes Mitra Keluarga, UPN Jakarta, Poltekkes Jakarta II, UHAMKA, Bhi, Poltekkes Kemenkes Bandung, Universitas Negeri Jakarta, STP Bogor, Akpar Pertiwi, Universitas Djuanda, Universitas Ibnu Khaldun, Bina Sarana Informatika, Sekolah Vokasi IPB, dan IPB. ...

  • Ags 30, 2018

    Efektifitas Rantai Pasok untuk Peningkatan Kualitas Susu Segar

    Susu merupakan salah satu produk industri peternakan yang potensial di Indonesia. Sebagian besar (98%) susu di Indonesia diproduksi di Pulau Jawa yang berasal dari peternakan rakyat. Terdapat tiga permasalahan utama terkait produksi susu di Indonesia yaitu kurangnya pengetahuan peternak tentang penanganan susu, lahan peternakan dan skala kepemilikan, serta persoalan regenerasi....