Culinaroma Flavour Shopping



Dunia kuliner terus berinovasi dari waktu ke waktu. Pengembangan sebuah produk atau masakan baru pasti melibatkan seorang chef. Seorang chef harus dapat meramu, meracik serta mengkreasikan menu-menu untuk menggugah selera konsumen. Pengetahuan kuliner seorang chef ditambah dengan ilmu pengetahuan pangan yang mumpuni menghasilkan pengembangan produk baru yang mengakibatkan peluang seorang chef menjadi lebih besar.

Culinaroma, yang merupakan proyek gabungan PT Firmenich dan PT Indesso mengadakan CulinaroMart yaitu minimarket ala Culinaroma yang menyediakan beberapa macam flavor makanan yang telah ditranslasikan kedalam bentuk seasoning untuk beragam snack. Berbagai jenis makanan yang diciptakan oleh seorang chef diubah dan translasikan dengan menggunakan teknologi kedalam bentuk yang lain seperti snack seasoning misalnya. Flavor snack ala western food seperti pizza, hamburger, hotdog, barbeque dan lainnya telah terbukti dapat diterima oleh konsumen snack lokal. Dalam kesempatan tersebut Culinaroma menghadirkan beberapa tren flavor yang terjadi di dunia. Di CulinaroMart, Culinaroma menyajikan prototype atau proposal flavor kepada para kliennya yang mungkin bisa diterima oleh konsumen, seperti flavor-flavor dari beberapa masakan tradisional Indonesia yang dapat diaplikasikan kedalam snack. K-12

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...