Maraknya Gerai Frozen Yoghurt



Demam frozen yoghurt masih melanda konsumen pencinta yoghurt. Mungkin bukan hanya pecinta yoghurt tetapi mereka yang juga penasaran dengan jajanan bernama frozen yogurt -atau froyo nama bekennya- ini. Namanya saja frozen yoghurt, tentu saja yoghurt sebagai bahan utamanya. Froyo bukan ice cream, bukan pula yoghurt stir yang bertekstur kental, tetapi yoghurt stir yang diolah kembali, dimasukkan kedalam ice cream maker hingga struktur dan bentuk yoghurt berubah menjadi lebih padat, mengembang, dan konsisten. Gerai froyo sekarang ada di berbagai mall di Indonesia, sudah menjadi life style bagi pengunjung mal untuk sekedar mencicipi froyo sebagai jajanan sehat ketika berkunjung ke mal. Berbagai topping buah-buah segar hingga cokelat dan kacang-kacangan siap menghiasi froyo yang akan dibeli konsumen.

Twistberry frozen yogurt

Berjalan-jalan di daerah Cibubur, Twistberry, salah satu gerai froyo yang ada di mal. Sekilas tampak gerainya di desain sangat manis, dengan warna pink dominan dan beberapa meja kursi bagi pengunjung yang ingin langsung menikmati Twistberry. Ada dua varian rasa yang ditawarkan, plain froyo atau blueberry froyo. Diklaim sehat, low fat dan masih mengandung bakteri baik untuk pencernaan seperti Lactobacillus bulgaricus dan Streptococus thermophillus oleh Vincent Susilo, Marketing & Promotion Twistberry. Ada yang berbeda untuk topping yang ditawarkan, Twistberry menyediakan mochi sebagai salah satu topping andalannya. Irisan putih kotak-kotak kecil dengan sedikit rasa manis, memberikan rasa berbeda jika dipadu dengan froyo. Harga yang dibandrol tidak menguras kantong, 13 ribu rupiah untuk small froyo tanpa topping, dan maksimal 38 ribu untuk large froyo dengan berbagai topping.

“Bukan hanya sekedar ikut-ikutan, selama lebih dari 2 tahun Twisberry ikut meramaikan pasar froyo di Indonesia, diharapkan pasar froyo tetap diminati kedepannya” tambah Vincent. Menurut Vincent, kesadaran masyarakat akan makanan sehat sudah mulai tinggi, diharapkan froyo menjadi salah satu altermatif camilan yang menyehatkan. K-12

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...