Maraknya Gerai Frozen Yoghurt



Demam frozen yoghurt masih melanda konsumen pencinta yoghurt. Mungkin bukan hanya pecinta yoghurt tetapi mereka yang juga penasaran dengan jajanan bernama frozen yogurt -atau froyo nama bekennya- ini. Namanya saja frozen yoghurt, tentu saja yoghurt sebagai bahan utamanya. Froyo bukan ice cream, bukan pula yoghurt stir yang bertekstur kental, tetapi yoghurt stir yang diolah kembali, dimasukkan kedalam ice cream maker hingga struktur dan bentuk yoghurt berubah menjadi lebih padat, mengembang, dan konsisten. Gerai froyo sekarang ada di berbagai mall di Indonesia, sudah menjadi life style bagi pengunjung mal untuk sekedar mencicipi froyo sebagai jajanan sehat ketika berkunjung ke mal. Berbagai topping buah-buah segar hingga cokelat dan kacang-kacangan siap menghiasi froyo yang akan dibeli konsumen.

Twistberry frozen yogurt

Berjalan-jalan di daerah Cibubur, Twistberry, salah satu gerai froyo yang ada di mal. Sekilas tampak gerainya di desain sangat manis, dengan warna pink dominan dan beberapa meja kursi bagi pengunjung yang ingin langsung menikmati Twistberry. Ada dua varian rasa yang ditawarkan, plain froyo atau blueberry froyo. Diklaim sehat, low fat dan masih mengandung bakteri baik untuk pencernaan seperti Lactobacillus bulgaricus dan Streptococus thermophillus oleh Vincent Susilo, Marketing & Promotion Twistberry. Ada yang berbeda untuk topping yang ditawarkan, Twistberry menyediakan mochi sebagai salah satu topping andalannya. Irisan putih kotak-kotak kecil dengan sedikit rasa manis, memberikan rasa berbeda jika dipadu dengan froyo. Harga yang dibandrol tidak menguras kantong, 13 ribu rupiah untuk small froyo tanpa topping, dan maksimal 38 ribu untuk large froyo dengan berbagai topping.

“Bukan hanya sekedar ikut-ikutan, selama lebih dari 2 tahun Twisberry ikut meramaikan pasar froyo di Indonesia, diharapkan pasar froyo tetap diminati kedepannya” tambah Vincent. Menurut Vincent, kesadaran masyarakat akan makanan sehat sudah mulai tinggi, diharapkan froyo menjadi salah satu altermatif camilan yang menyehatkan. K-12

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....