Bocuse dOr 2011 at Eurexpo, Lyon, France



Kompetisi memasak dunia, The Bocuse d'Or kembali digelar. Bertempat di Eurexpo, Lyon, Perancis 25-26 Januari 2011, acara ini diikuti oleh 24 negara, yakni Denmark, Swedia, Norwegia, Perancis, Finlandia, Swiss, Islandia, Jepang, USA, Belanda, Kanada, Belgia, Cina, Spanyol, Italia, Malaysia, Argentina, Australia, Guatemala, Uruguay, Polandia, Indonesia, Jerman and United Kingdom.

Diwakili oleh Guruh Nugraha sebagai Chef Candidate dan Risky Hidayah sebagai Commis Chef, dari Riva Restaurant (The Park Lane Hotel Jakarta) untuk pertama kalinya tim Indonesia ikut dalam final kompetisi Bocuse d'Or. Ikut turut serta dalam tim yakni Vindex Valentino Tengker dari Four Seasons Hotel (President/Jury), Gilles Marx dari AMUZ Gourmet Restaurant (Coach) dan Stefu Santoso dari The Park Lane Jakarta (Team Manager).

Dalam kompetisi ini, setiap tim harus menyajikan 2 jenis main course berbahan baku Scottish Monkfish dan Scottish Lamb Saddle dengan 3 garnish untuk setiap hidangan, dalam waktu 5 jam 35 menit. Setiap hidangan dibagi menjadi 14 porsi; 2 porsi pada piring saji, disajikan a la carte untuk sampel dan dokumentasi, serta 12 porsi lainnya diletakkan pada presentation tray untuk dinilai oleh juri.

Meskipun tim Indonesia belum bisa menjuarai kompetisi ini, merupakan suatu kebanggaan Indonesia bisa ikut serta dalam acara yang paling bergengsi di dunia masak-memasak tingkat dunia ini.

Berikut daftar Negara pemenang Bocuse d'Or Competition:

 The result of the Competition:

  1. Denmark
  2. Swedia
  3. Norwegia

The Best Fish Dish                  : Switzerland
The Best Lamb Dish                : Perancis
The Best Commis                    : Jepang
The Best Promotional Poster  : Guatemala
The Best Poster                       : Spanyol

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...