Bocuse dOr 2011 at Eurexpo, Lyon, France



Kompetisi memasak dunia, The Bocuse d'Or kembali digelar. Bertempat di Eurexpo, Lyon, Perancis 25-26 Januari 2011, acara ini diikuti oleh 24 negara, yakni Denmark, Swedia, Norwegia, Perancis, Finlandia, Swiss, Islandia, Jepang, USA, Belanda, Kanada, Belgia, Cina, Spanyol, Italia, Malaysia, Argentina, Australia, Guatemala, Uruguay, Polandia, Indonesia, Jerman and United Kingdom.

Diwakili oleh Guruh Nugraha sebagai Chef Candidate dan Risky Hidayah sebagai Commis Chef, dari Riva Restaurant (The Park Lane Hotel Jakarta) untuk pertama kalinya tim Indonesia ikut dalam final kompetisi Bocuse d'Or. Ikut turut serta dalam tim yakni Vindex Valentino Tengker dari Four Seasons Hotel (President/Jury), Gilles Marx dari AMUZ Gourmet Restaurant (Coach) dan Stefu Santoso dari The Park Lane Jakarta (Team Manager).

Dalam kompetisi ini, setiap tim harus menyajikan 2 jenis main course berbahan baku Scottish Monkfish dan Scottish Lamb Saddle dengan 3 garnish untuk setiap hidangan, dalam waktu 5 jam 35 menit. Setiap hidangan dibagi menjadi 14 porsi; 2 porsi pada piring saji, disajikan a la carte untuk sampel dan dokumentasi, serta 12 porsi lainnya diletakkan pada presentation tray untuk dinilai oleh juri.

Meskipun tim Indonesia belum bisa menjuarai kompetisi ini, merupakan suatu kebanggaan Indonesia bisa ikut serta dalam acara yang paling bergengsi di dunia masak-memasak tingkat dunia ini.

Berikut daftar Negara pemenang Bocuse d'Or Competition:

 The result of the Competition:

  1. Denmark
  2. Swedia
  3. Norwegia

The Best Fish Dish                  : Switzerland
The Best Lamb Dish                : Perancis
The Best Commis                    : Jepang
The Best Promotional Poster  : Guatemala
The Best Poster                       : Spanyol

Artikel Lainnya

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....

  • Jun 26, 2018

    Rupa dan Jenis Salad

    Salad merupakan makanan pembuka yang bertujuan untuk menambah selera makan yang mengonsumsinya....