’Pohon Mei Hwa’ Terbuat dari Cokelat Colatta Tampil di Palembang Indah Mall



MOMEN perayaan Imlek 3 Februari dan Hari Kasih Sayang 14 Februari 2011 tak dilewatkan begitu saja oleh PT. Gandum Mas Kencana (GMK) selaku produsen Colatta dan Haan, yang bekerjasama dengan Palembang Indah Mall. Salah satunya adalah dengan memamerkan replika pohon mei hwa.

“Uniknya, dari batang, ranting pohon dan bunga mei hwa tersebut terbuat dari puluhan kilogram cokelat. Tentu saja, pohon khas Imlek itu akan menarik perhatian pengunjung di Atrium Palembang Indah Mall. Replika pohon mei hwa dengan ketinggian 5 meter tersebut berbahan dasar cokelat Colatta, yang terdiri tidak kurang dari 5,000 buah bunga mei hwa dari cokelat”, sahut GMK Marketing Communication Manager Iman Setia Nugraha. Pembuatannya selama 3 hari dikerjakan oleh 7 orang pekerja cokelat dari area Palembang sendiri, dengan dipandu oleh GMK Technical Advisor. Replika pohon mei hwa merupakan salah satu bagian dari rangkaian perayaan tahun baru Tionghoa 2011 di Palembang Indah Mall.

Rangkaian acara selama pameran replika pohon Mei Hwa tanggal 27 Januari hingga 13 Februari 2011 ini juga diisi dengan demo pada setiap akhir minggu bulan Februari DI Atrium Palembang Indah Mall. Demo yang akan digelar meliputi Kreasi Membuat Dekorasi Cokelat, Kreasi Membuat Bunga Mei Hwa dari Cokelat, dan Kreasi Pudding, Ice Cream, Brownies Kukus & Pancake. Semuanya dipersembahkan Colatta dan Haan untuk para pengunjung mall yang sebagian besar adalah masyarakat umum Palembang dan sekitarnya.

Kehadiran pohon mei hwa dari cokelat ini menunjukan bahwa cokelat tidak hanya rasanya yang digemari oleh semua orang, tapi juga sangat bisa diwujudkan menjadi bentuk-bentuk yang kreatif, rekreatif dan atraktif.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...