’Pohon Mei Hwa’ Terbuat dari Cokelat Colatta Tampil di Palembang Indah Mall



MOMEN perayaan Imlek 3 Februari dan Hari Kasih Sayang 14 Februari 2011 tak dilewatkan begitu saja oleh PT. Gandum Mas Kencana (GMK) selaku produsen Colatta dan Haan, yang bekerjasama dengan Palembang Indah Mall. Salah satunya adalah dengan memamerkan replika pohon mei hwa.

“Uniknya, dari batang, ranting pohon dan bunga mei hwa tersebut terbuat dari puluhan kilogram cokelat. Tentu saja, pohon khas Imlek itu akan menarik perhatian pengunjung di Atrium Palembang Indah Mall. Replika pohon mei hwa dengan ketinggian 5 meter tersebut berbahan dasar cokelat Colatta, yang terdiri tidak kurang dari 5,000 buah bunga mei hwa dari cokelat”, sahut GMK Marketing Communication Manager Iman Setia Nugraha. Pembuatannya selama 3 hari dikerjakan oleh 7 orang pekerja cokelat dari area Palembang sendiri, dengan dipandu oleh GMK Technical Advisor. Replika pohon mei hwa merupakan salah satu bagian dari rangkaian perayaan tahun baru Tionghoa 2011 di Palembang Indah Mall.

Rangkaian acara selama pameran replika pohon Mei Hwa tanggal 27 Januari hingga 13 Februari 2011 ini juga diisi dengan demo pada setiap akhir minggu bulan Februari DI Atrium Palembang Indah Mall. Demo yang akan digelar meliputi Kreasi Membuat Dekorasi Cokelat, Kreasi Membuat Bunga Mei Hwa dari Cokelat, dan Kreasi Pudding, Ice Cream, Brownies Kukus & Pancake. Semuanya dipersembahkan Colatta dan Haan untuk para pengunjung mall yang sebagian besar adalah masyarakat umum Palembang dan sekitarnya.

Kehadiran pohon mei hwa dari cokelat ini menunjukan bahwa cokelat tidak hanya rasanya yang digemari oleh semua orang, tapi juga sangat bisa diwujudkan menjadi bentuk-bentuk yang kreatif, rekreatif dan atraktif.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...