Komunitas Sehat Edwin Lau




Setelah mengalami mati suri selama 4 tahun karena kesibukan di dunia entertainment, akhirnya Edwin Lau membuka kembali Healthy Kingdom Community yang dulu pernah ada. Tepatnya di Jakarta Design Centre, Gerai Galleria pada 29 Januari 2011. Healthy Kingdom Community adalah komunitas sehat yang didirikan oleh Edwin Lau dalam bentuk healthy cooking class dan food diet. Alasan mendirikan komunitas ini adalah untuk meet and great secara langsung dengan para fans Edwin Lau, dan dengan siapapun yang ingin mengetahui resep-resep yang telah diciptakan oleh Edwin Lau, serta sebagai wadah bagi yang  ingin mengetahui bagaimana gaya dan cara hidup Edwin lau secara langsung.

“Akhirnya saya membuka diri agar orang dapat bertemu langsung dengan saya”, tutur Edwin Lau. Tujuan lain dibentuknya Healthy Kingdom Community adalah untuk membuat Healthy Kingdom School.  “Rencananya saya akan membuka sekolah yang menciptakan healthy chef di dalamnya”, tutur Edwin. Seorang healthy chef tidak hanya dituntut agar dapat memasak saja, tetapi juga harus menguasai 3 hal, yakni menguasai tentang kuliner, harus bisa menjadi seorang nutritionist, juga menjadi seorang trainer. Membuat suatu sekolah seperti ini dibutuhkan dukungan dari banyak pihak dan dana yang cukup besar untuk mewujudkannya. “Tujuan saya mendirikan sekolah ini adalah ingin mencoba saya ingin mencoba menyaingi Culinary Institut of Amerika di Amerika sana”, tutur Edwin.

Menurut Edwin, di Indonesia belum ada sekolah profesional dan berstandar internsional untuk mencetak para chef yang juga profesional juga healthy. Sudah saatnya Indonesia mempunya healthy chef, karena healthy chef dapat menjembatani antara pasien dan dokter.

Healthy Kingdom Community didirikan untuk menjaring massa yang ebih banyak lagi. Dengan moto “Be Inspired and be an Inspiration”, Edwin berkata, “saya sudah banyak mendapatkan inspirasi, mengapa tidak nantinya saya menjadi inspirasi untuk murid-murid saya”.

Healthy  Kingdom Community juga merupakan suatu gerakan gaya hidup sehat yang unik, baru, dan modern. Healthy Kingdom Community dibuka setiap satu bulan sekali setiap hari minggu dan terbuka untuk umum. Healthy Kingdom Community tidak hanya akan diselenggarakan di Jakarta, namun nantinya akan ada road show ke luar kota. Tidak hanya resep dari Edwin lau yang akan dipelajari, namun resep masakan dari para peserta pun dapat di pelajari bersama. Hidup sehat pada saat ini tidak mudah, mudah menyerah dan butuh dukungann dari komunitas, untuk itu Healthy Kingdom Community di bentuk.

Harapan lain dari komunitas ini adalah akan adanya anggota-anggota sejati yang mengikuti komunitas ini, karena suatu komunitas dibutuhkan anggota-anggota sejati. “Banyak mukjizat yang akan timbul di komunitas ini, dalam arti orang sakit bisa sembuh, orang yang mempunyai masalah pribadi dapat terselesaikan, orang yang memuliki mental yang lemah ketika pulang dapat mmenjadi kuat, orang yang dulunya gemuk menjadi minder dan nanti pulangnya dapat percaya diri, itu semua intinya HKC ada”, tutur Edwin. Rifa.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...