Jalan-jalan ke Pabrik Roti`



Sari Roti dan Blue Band mengajak para jurnalis di bidang makanan menyaksikan secara langsung proses pembuatan roti di pabrik Sari Roti di Jababeka Cikarang pada akhir Juli lalu. Dimulai dari pukul 08.00 WIB rekan media sudah berkumpul di lobby Head Office Unilever Jalan Gatot Subroto Jakarta untuk bersama-sama berangkat ke lokasi pabrik Sari Roti. 

Sesampainya disana, para jurnalis yang berjumlah tidak kurang dari 30 orang berkumpul di auditorium untuk menyaksikan video company profile dan sambutan dari Pak Yusuf Hady selaku Director of Operations PT Nippon Indosari Corpindo. Pak Yusuf kemudian melanjutkan acara dengan menjelaskan sejarah berdirinya pabrik Sari Roti. 

Tur keliling pabrik Sari Roti menjadi acara selanjutnya. Sebelum melakukan tur, para jurnalis diharuskan menggunakan pakaian khusus dan melewati ruangan sterilisasi. Hal  itu  dilakukan demi menjaga kualitas dan kebersihan produk Sari Roti.

Dari balik kaca, selama kurang lebih 30 menit, para jurnalis menyaksikan beberapa tahap pembuatan Sari Roti, mulai dari pencampuran adonan roti hingga pengemasan roti. Di pabrik Sari Roti tersebut, terdapat dua lini mesin untuk membuat roti manis dan roti tawar.

Keseluruhan proses dilakukan oleh mesin berteknologi tinggi sehingga kualitas dan kehigienisan produk tetap terjaga. Sari Roti ingin menunjukkan tentang komitmennya untuk selalu menghadirkan produk yang Halal, Higienis dan Healthy. 

Dalam acara jalan-jalan tersebut, presenter Amy Zein berusaha untuk selalu menghidupkan suasana mulai dari perjalanan menuju pabrik hingga acara selesai. Sebagai penutup acara, para jurnalis didaulat untuk berpartisipasi dalam permainan seru dan berfoto dengan tim Sari Roti.   K-08

Artikel Lainnya

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....

  • Jun 26, 2018

    Rupa dan Jenis Salad

    Salad merupakan makanan pembuka yang bertujuan untuk menambah selera makan yang mengonsumsinya....