IKABOGA akan Gelar Munas ke-5



Ikatan Ahli Boga Indonesia (IKABOGA INDONESIA) yang berdiri pada tanggal  3 Desember 1987 yang merupakan wadah tunggal Ahli Boga Indonesia, sebagai realisasi gagasan Subkonsorsium Memasak dan Jasa Boga pada Direktorat Pendidikan Masyarakat Ditjen  Diklusepora Depdikbud yang pada waktu itu dijabat oleh Prof. DR. W.P. NAPITUPULU. Ia telah mengambil prakarsa melakukan berbagai  kegiatan di daerah dan pelosok–pelosok Jakarta dengan tujuan membentuk satu organisasi yaitu Ikatan Ahli Boga Indonesia.  

Untuk keperluan itu, diberikan Mandat kepada Dr. Dewi Motik Pramono, Msi. yang selanjutnya menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) pada tanggal 3 Desember 1987 di Hotel Indonesia, dan dilanjutkan dengan mengadakan Musyawarah Nasional Ikatan Ahli Boga Indonesia. Hingga saat ini Ikatan Ahli Boga Indonesia sudah berkembang ke berbagai daerah di Indonesia dan saat ini  DPD I IKABOGA telah terbentuk di 26 Propinsi dengan jumlah anggota sebanyak 7.200 orang. Pelatihan dilaksanakan LEMBAGA KURSUS TATA BOGA INDONESIA.      

Dalam Program Kerjanya, Ikatan Ahli Boga Indonesia (IKABOGA INDONESIA) akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) ke V.  
yang akan digelar pada 20-22 Juli 2011.

Selain MUNAS ke V  juga akan dilaksanakan Pameran Produk Unggulan Anggota IKABOGA, Talk Show, Lomba Jajanan Pasar, Seminar, dan Study Banding di Akademi Tata Boga di  Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini diadakan untuk membantu pemasaran Produk-produk anggota IKABOGA   dan  bagi Pengusaha Kecil Menengah  lainnya yang bukan anggota IKABOGA. KI-08

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...