Amazing Cuisine with USDA





Rangkaian acara cooking demo yang digawangi oleh empat chef bentukan Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) kembali digelar. Indonesia Council of Chefs (CoC) yang terdiri dari Chef Tatang, Chef Edwin Lau, Chef Ucu Sawitri, dan Chef Haryanto Makmoer unjuk kebolehan dalam acara “Amazing Cuisine” yang bertempat di Garden Terrace, Hotel Four Season Jakarta, 8 Juli lalu. Keempat chef ini didaulat untuk memasak masakan fusion yang tidak meninggalkan kekhasan Indonesia dengan menggunakan bahan berkualitas, produk pertanian dari Amerika.



Melalui program Train the Trainer, para chef kenamaan Indonesia bentukan USDA ini berkesempatan untuk belajar memasak di Amerika. Masing-masing chef akan diberi kesempatan untuk belajar memasak ala Amerika, seperti Chef Ucu yang telah menuntaskan program ini tahun lalu, dan akan disusul oleh Chef Tatang dan Chef Haryanto Makmoer yang akan belajar ke New York, dan Chef Edwin Lau yang mendapat jatah belajar di California. Program Train the Trainer adalah program yang diselenggarakan oleh Departemen Pertanian Amerika agar para CoC dapat belajar memasak ala Amerika. Setelah belajar, ilmu mereka akan kembali di-share kepada para pecinta kuliner Indonesia. Tidak hanya kepada para pelaku industri jasa boga tetapi juga kepada ibu-ibu rumah tangga, dan salah satunya seperti rangkaian acara cooking demo kali ini.


Rangkaian acara untuk mempromosikan produk-produk pertanian Amerika akan terus dilakukan. Dibawah tangan konsul Amerika urusan pertanian, Dennis Voboril, USDA akan terus mengenalkan hasil pertanian Amerika yang berkualitas dengan melibatkan para koki terkenal asal Indonesia ini. Food Ingredients Show juga akan digelar pada tanggal 14 Juli 2011 di Bandung. Pameran bahan baku makanan dari Amerika ini akan digelar di beberapa kota besar di Indonesia di sepanjang tahun 2011 oleh USDA yang didukung oleh CoC.


Informasi kegiatan: www.usdaindonesia.org

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....