Wujudkan Bogor sebagai Kota Halal







Untuk merealisasikan Kota Bogor sebagai kota halal, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan langkah konkrit yakni dengan mengadakan Bogor Halal Fair 2011.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Walikota Bogor, Bambang Gunawan ini akan berlangsung dari tanggal 27-29 Juni 2011, bertempat di IPB International Convention Center Bogor.

Bogor Halal Fair merupakan bentuk tekad yang dilakukan oleh Pemkot Bogor untuk menjadikan Bogor sebagai kota halal. Selain itu acara yang diikuti oleh beberapa UKM dan IKM binaan Kota Bogor ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk halal yang beredar di Indonesia khususnya Bogor dan aspek-aspek yang harus diperhatikan untuk menjaga kehalalannya.



"Keberhasilan 60 produk kota bogor yang memperoleh sertifikasi halal, patut diacungi jempol, belum lagi terdapat 258 pelaku industri kecil yg telah memiliki sertifikat halal yang secara mandiri mendaftarkan produknya  sendiri ke LPPOM-MUI. Hal ini membuktikan bahwa Kota Bogor serius untuk menjadi Kota Halal," jelas Bambang dalam sambutannya.

Selain menyelenggarakan pameran produk-produk halal dari 19 stand UKM dan sponsor, Bogor Halal Fair juga menghadirkan beberapa rangkaian acara antara lain talkshow dengan beberapa tema seperti “Mengenal Lebih Dekat Sistem Perbankan Syariah”, “Produk Makanan dan mInuman Halal Dalam dan Luar Negeri”, dan “produk Obat dan Kosmetika Halal Dalam dan Luar Negeri”; berbagai perlombaan; dan berbagai hiburan seni Sunda.

Artikel Lainnya