Wujudkan Bogor sebagai Kota Halal







Untuk merealisasikan Kota Bogor sebagai kota halal, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan langkah konkrit yakni dengan mengadakan Bogor Halal Fair 2011.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Walikota Bogor, Bambang Gunawan ini akan berlangsung dari tanggal 27-29 Juni 2011, bertempat di IPB International Convention Center Bogor.

Bogor Halal Fair merupakan bentuk tekad yang dilakukan oleh Pemkot Bogor untuk menjadikan Bogor sebagai kota halal. Selain itu acara yang diikuti oleh beberapa UKM dan IKM binaan Kota Bogor ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk halal yang beredar di Indonesia khususnya Bogor dan aspek-aspek yang harus diperhatikan untuk menjaga kehalalannya.



"Keberhasilan 60 produk kota bogor yang memperoleh sertifikasi halal, patut diacungi jempol, belum lagi terdapat 258 pelaku industri kecil yg telah memiliki sertifikat halal yang secara mandiri mendaftarkan produknya  sendiri ke LPPOM-MUI. Hal ini membuktikan bahwa Kota Bogor serius untuk menjadi Kota Halal," jelas Bambang dalam sambutannya.

Selain menyelenggarakan pameran produk-produk halal dari 19 stand UKM dan sponsor, Bogor Halal Fair juga menghadirkan beberapa rangkaian acara antara lain talkshow dengan beberapa tema seperti “Mengenal Lebih Dekat Sistem Perbankan Syariah”, “Produk Makanan dan mInuman Halal Dalam dan Luar Negeri”, dan “produk Obat dan Kosmetika Halal Dalam dan Luar Negeri”; berbagai perlombaan; dan berbagai hiburan seni Sunda.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...