Wujudkan Bogor sebagai Kota Halal







Untuk merealisasikan Kota Bogor sebagai kota halal, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan langkah konkrit yakni dengan mengadakan Bogor Halal Fair 2011.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Walikota Bogor, Bambang Gunawan ini akan berlangsung dari tanggal 27-29 Juni 2011, bertempat di IPB International Convention Center Bogor.

Bogor Halal Fair merupakan bentuk tekad yang dilakukan oleh Pemkot Bogor untuk menjadikan Bogor sebagai kota halal. Selain itu acara yang diikuti oleh beberapa UKM dan IKM binaan Kota Bogor ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk halal yang beredar di Indonesia khususnya Bogor dan aspek-aspek yang harus diperhatikan untuk menjaga kehalalannya.



"Keberhasilan 60 produk kota bogor yang memperoleh sertifikasi halal, patut diacungi jempol, belum lagi terdapat 258 pelaku industri kecil yg telah memiliki sertifikat halal yang secara mandiri mendaftarkan produknya  sendiri ke LPPOM-MUI. Hal ini membuktikan bahwa Kota Bogor serius untuk menjadi Kota Halal," jelas Bambang dalam sambutannya.

Selain menyelenggarakan pameran produk-produk halal dari 19 stand UKM dan sponsor, Bogor Halal Fair juga menghadirkan beberapa rangkaian acara antara lain talkshow dengan beberapa tema seperti “Mengenal Lebih Dekat Sistem Perbankan Syariah”, “Produk Makanan dan mInuman Halal Dalam dan Luar Negeri”, dan “produk Obat dan Kosmetika Halal Dalam dan Luar Negeri”; berbagai perlombaan; dan berbagai hiburan seni Sunda.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...