Wujudkan Bogor sebagai Kota Halal







Untuk merealisasikan Kota Bogor sebagai kota halal, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melakukan langkah konkrit yakni dengan mengadakan Bogor Halal Fair 2011.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Walikota Bogor, Bambang Gunawan ini akan berlangsung dari tanggal 27-29 Juni 2011, bertempat di IPB International Convention Center Bogor.

Bogor Halal Fair merupakan bentuk tekad yang dilakukan oleh Pemkot Bogor untuk menjadikan Bogor sebagai kota halal. Selain itu acara yang diikuti oleh beberapa UKM dan IKM binaan Kota Bogor ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk halal yang beredar di Indonesia khususnya Bogor dan aspek-aspek yang harus diperhatikan untuk menjaga kehalalannya.



"Keberhasilan 60 produk kota bogor yang memperoleh sertifikasi halal, patut diacungi jempol, belum lagi terdapat 258 pelaku industri kecil yg telah memiliki sertifikat halal yang secara mandiri mendaftarkan produknya  sendiri ke LPPOM-MUI. Hal ini membuktikan bahwa Kota Bogor serius untuk menjadi Kota Halal," jelas Bambang dalam sambutannya.

Selain menyelenggarakan pameran produk-produk halal dari 19 stand UKM dan sponsor, Bogor Halal Fair juga menghadirkan beberapa rangkaian acara antara lain talkshow dengan beberapa tema seperti “Mengenal Lebih Dekat Sistem Perbankan Syariah”, “Produk Makanan dan mInuman Halal Dalam dan Luar Negeri”, dan “produk Obat dan Kosmetika Halal Dalam dan Luar Negeri”; berbagai perlombaan; dan berbagai hiburan seni Sunda.

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....