Sahid Festival 2011 Pecahkan Rekor Kerak Telur Terpanjang Dunia





Merayakan Ulang Tahun Jakarta ke 484 sekaligus ulang tahunnya yang ke-37, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta menggelar Sahid Festival 2011 di pelataran hotel yang telah memiliki jaringan sebanyak 15 hotel di berbagai daerah di Indonesia ini pada 26 Juni lalu. 

Festival kuliner yang dikemas dengan tema 'Sahid Culinary for Family' tersebut menyediakan tidak kurang dari 60 jenis makanan tradisional khas nusantara yang disajikan oleh 30 stan dari berbagai daerah. Ada beragam kuliner khas yang menggoda untuk dinikmati, antara lain kue khas Bangka dan Menado, kue khas Betawi yakni Roti Buaya, Nasi Uduk Betawi, Soto Banjar, tinutuan dan aneka masakan Menado, Nasi Madura, rujak cingur, lontong balap, tahu petis, gudeg, Ayam Taliwang, tongseng, Bakso Muntilan, kebab, roti jala,kari kambing dan sapi, serta berbagai minuman unik nusantara. 

Festival juga dimeriahkan dengan pemecahan rekor dunia kerak telur terpanjang, yakni sepanjang 83 meter, yang dua kerak telur terakhir dibuat oleh Wakil Komisaris Utama PT Hotel Sahid Jaya International Hariyadi Sukamdani dan Pemimpin Komunitas Jalansutera Bondan Winarno.Penyerahan rekor diserahkan secara langsung oleh Pendiri Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana kepada Hariyadi. K-08

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...