Sahid Festival 2011 Pecahkan Rekor Kerak Telur Terpanjang Dunia





Merayakan Ulang Tahun Jakarta ke 484 sekaligus ulang tahunnya yang ke-37, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta menggelar Sahid Festival 2011 di pelataran hotel yang telah memiliki jaringan sebanyak 15 hotel di berbagai daerah di Indonesia ini pada 26 Juni lalu. 

Festival kuliner yang dikemas dengan tema 'Sahid Culinary for Family' tersebut menyediakan tidak kurang dari 60 jenis makanan tradisional khas nusantara yang disajikan oleh 30 stan dari berbagai daerah. Ada beragam kuliner khas yang menggoda untuk dinikmati, antara lain kue khas Bangka dan Menado, kue khas Betawi yakni Roti Buaya, Nasi Uduk Betawi, Soto Banjar, tinutuan dan aneka masakan Menado, Nasi Madura, rujak cingur, lontong balap, tahu petis, gudeg, Ayam Taliwang, tongseng, Bakso Muntilan, kebab, roti jala,kari kambing dan sapi, serta berbagai minuman unik nusantara. 

Festival juga dimeriahkan dengan pemecahan rekor dunia kerak telur terpanjang, yakni sepanjang 83 meter, yang dua kerak telur terakhir dibuat oleh Wakil Komisaris Utama PT Hotel Sahid Jaya International Hariyadi Sukamdani dan Pemimpin Komunitas Jalansutera Bondan Winarno.Penyerahan rekor diserahkan secara langsung oleh Pendiri Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana kepada Hariyadi. K-08

Artikel Lainnya