Cimory Patisserie





Tidak hanya menjual susu dan produk olahannya, ternyata Cimory juga menyediakan patisserie alias roti-rotian dan pastry. Awal mula dibentuknya cimory patisserie karena suplai susu dari koperasi yang banyak dan bagus ke Cimory. Dan Cimory sudah mempunyai komitmen akan menyerap semua susu yang ada di KUD Giri Tani. Pada awalnya produk yang dihasilkan hanya yoghurt dan fresh milk. Tetapi ternyata itu belum bisa mengikuti supply susu. Akhirnya Cimory berpikiran bagaimana caranya susu yang sudah di supply ke Cimory ini dapat bertahan lama. Fresh milk hanya dapat bertahan 14 hari. Yogurt drink hanya bertahan 3 bulan. Sehingga akhirnya cimory memproduksi keju olahan sendiri.

Cimory memulai produksi keju di rintis dari awal. Mulai dari natural cheese. “Selain itu, keju ini banyak membutuhkan susu, dari 10 liter susu hanya jadi 1 kg keju,” tutur Budiono. Indonesia tidak banyak memiliki keju lokal, hampir semuanya impor.
Banyak bakery di Indonesia yang menolak jika ditawarkan keju lokal. “Terkadang hal tersebut tidak adil, padahal belum tentu keju tersebut tidak enak,” tutur Budiono. Akhirnya Cimory membuat bakery sendiri yaitu Cimory Patisserie. Tujuan dari pendirian Cimory Patisserie ini untuk memperkenalkan semua bahan baku di produksi sendiri asli Cimory kecuali tepung terigu. Dari mulai cream cheese hingga keju cheddar yang di produksi sendiri. Cimory ingin membuktikan bahwa keju yang di produksi Cimory ini dapat di aplikasikan ke segala jenis bakery.

Selama 3 tahun berjalan, Cimory Patisserie sudah memiliki 11 outlet yang tersebar di kawasan Jakarta. Cimory patisserie memiliki aneka kue dan roti yang beraneka ragam. Terdapat sedikitnya 10 macam cake dan 20 macam roti yang di produksi di Cimory Patisserie. Cake yang paling diminati di Cimory Patisserie adalah chocolate gateau, dan roti yang paling diminati adalah cimory milk bread. Selain chocolate geteau, ada juga strawberry cheese cake, cappuccino, tiramisu, blueberry cheese cake, opera cake, black forest, French patry, classic chocolate chashew. Aneka roti yang tersedia seperti chili sosis, sosis bun, chicken bun, beef bun, pisang coklat, pisang keju, dan roti coklat. “Sebenarnya, Cimory Patisserie ini adalah produk coba-coba, tetapi ternyata banyak diminati yang akhirnya bisa banyak membuka shop,” tutur Budiono. K-14

Artikel Lainnya