Festival Kemang Palang Pintu ke-6 dan Gelar Budaya 2011




Dalam rangka menyambut  ulang tahun Kota Jakarta, Festival Kemang ke-6 dan Gelar Budaya 2011 kembali digelar

 

Acara yang hadir hanya satu kali setiap tahunnya ini menutup sepanjang jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Selama dua hari, yakni 4-5 Juni 2011, warga Betawi memeriahkan festival yang mengambil tema “Palang Pintu” ini. Acara ini di dukung sepenuhnya oleh PemProv DKI Jakarta, Suku DinasPariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan dan Sanggar Manggar Kelape-FORKABI bangka Kemang, dan sudah menjadi agenda tahunan Walikota Jakarta Selatan sebagai rangkaian acara menyambut HUT DKI Jakarta.

 

Acara ini sendiri dibuka oleh Gurbenur DKI Jakarta Fauzi Bowo dengan rangkaian acara parade dan pentas seni dan budaya betawi, permainan khas betawi, hingga tak tertinggal festival makanan langka betawi.  Acara ini pun lebih meriah dengan 500 stan kerajinan tangan dan puluhan kesenian Betawi yang ikut serta meramaikan festival.

Festival Kemang Palang Pintu ke-6 & Gelar Budaya 2011 menjadi suguhan gratis untuk warga Jakarta yang datang menikmatinya. Acara ini pun sangat ramai, berbagai makanan langka hadir untuk ikut serta mensukseskan acara ini, seperti kripik maicih yang saat ini sedang menjadi tren dikalangan anak muda karena rasanya yang pedas, kebab, yoghurt cisangkuy, sate padang, ketoprak, gudeg jogja, tahu bazo Semarang, dan es mie. Adapun aneka makanan khas betawi yang tidak ketinggalan seperti kerak telor, kue rangi yang terbuat dari kelapa dan gula merah, dodol betawi, dan yang tidak ketinggalan adalah geplak, K-14

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...