Festival Kemang Palang Pintu ke-6 dan Gelar Budaya 2011




Dalam rangka menyambut  ulang tahun Kota Jakarta, Festival Kemang ke-6 dan Gelar Budaya 2011 kembali digelar

 

Acara yang hadir hanya satu kali setiap tahunnya ini menutup sepanjang jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Selama dua hari, yakni 4-5 Juni 2011, warga Betawi memeriahkan festival yang mengambil tema “Palang Pintu” ini. Acara ini di dukung sepenuhnya oleh PemProv DKI Jakarta, Suku DinasPariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan dan Sanggar Manggar Kelape-FORKABI bangka Kemang, dan sudah menjadi agenda tahunan Walikota Jakarta Selatan sebagai rangkaian acara menyambut HUT DKI Jakarta.

 

Acara ini sendiri dibuka oleh Gurbenur DKI Jakarta Fauzi Bowo dengan rangkaian acara parade dan pentas seni dan budaya betawi, permainan khas betawi, hingga tak tertinggal festival makanan langka betawi.  Acara ini pun lebih meriah dengan 500 stan kerajinan tangan dan puluhan kesenian Betawi yang ikut serta meramaikan festival.

Festival Kemang Palang Pintu ke-6 & Gelar Budaya 2011 menjadi suguhan gratis untuk warga Jakarta yang datang menikmatinya. Acara ini pun sangat ramai, berbagai makanan langka hadir untuk ikut serta mensukseskan acara ini, seperti kripik maicih yang saat ini sedang menjadi tren dikalangan anak muda karena rasanya yang pedas, kebab, yoghurt cisangkuy, sate padang, ketoprak, gudeg jogja, tahu bazo Semarang, dan es mie. Adapun aneka makanan khas betawi yang tidak ketinggalan seperti kerak telor, kue rangi yang terbuat dari kelapa dan gula merah, dodol betawi, dan yang tidak ketinggalan adalah geplak, K-14

Artikel Lainnya