MIKA-UPI Hadirkan Culinary Expo




Himpunan Mahasiswa jurusan Manajemen Industri Katering (MIKA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar acara CULINARY Expo pada tanggal 23-24 Mei. Acara ini bertujuan untuk mengasah kreativitas mahasiswa, demikian disampaikan panitia. Culinary Expo yang baru pertama kali diadakan oleh himpunan mahasiswa jurusan ini kedepannya akan dijadikan agenda rutin yang diadakan pada setiap tahun dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi dan skill dari mahasiswa jurusan terkait.

Beragam acara dan kreasi seni mahasiswa ditampilkan diantaranya bazaar aneka stand makanan, tampilan food action, juga kontes :food display, fruit carving, table set up dan cake decoration yang diikuti perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi se Jawa Barat.

Pada culinary expo kali ini mengetengahkan seminar pendidikan mengenai Prospek Industri Kuliner Masa Kini dan Masa Depan dengan pembicara Sugiharta dari PHRI Bandung. Seminar ini bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan mahasiswa terhadap perkembangan industri kuliner. Penampilan special dari Chef Ragil yang atraktif menjadi penutup gelaran Culinary Expo 2011.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...