Bakmi Abun



Bakmi Abun didirikan oleh ibu dan anak, Phang Yu Tai dan Buntoro Darmawan tahun 1962. Mereka bahu membahu mendirikan usaha ini dan menunjukkan bahwa mi yang mereka buat berkualitas dan tidak kalah dengan bakmi lainnya. Hingga saat ini telah ada 3 oulet Bakmi Abun yang dapat dijumpai, yakni di Pasar Baru, Metro, dan di jalan Boulevard Kelapa Gading. Bakmi Abun yang berkapasitas 80-100 orang di setiap outletnya buka setiap harinya mulai pukul 10.00 – 21.00.

Bakmi Abun menjadi salah satu brand bakmi terkenal di Jakarta, dan salah satunya berada di kawasan elite Kelapa Gading,” tutur Fredy Yilianto owner Bakmi Abun Kelapa Gading.

Menu makanan yang ditawarkan di Bakmi Abun sangat beragam. Menu andalannya yakni Bakmi special panggang merah yang bisa dinikmati oleh

para pelanggan non Muslim, karena bakmi ini mengandung daging babi sebagai lauknya. Kami menyediakan dapur tersendiri untuk mengolah hidangan yang menggunakan daging babi. Semua proses pemasakan dan jalur bahan baku terpisah,” jelas Chef Meyke.
Ada juga Locupan ayam jamur, kwetiau, swekiau, bakmi lebar, bakso goreng sea food dan masih banyak lagi. Tidak hanya menawarkan hidangan bakmi, Bakmi Abun juga menyediakan berbagai Chinese Food, seperti bakmi goreng seafood, gurame tahu tausi, bistik ayam, ayam kuluyuk dan lainnya.

Untuk pemilihan bahan baku mi, Bakmi Abun selalu menggunakan bahan baku yang bermutu, dan tidak lupa pengolahan dan penyimpanannya selalu rapi dan tertutup rapat agar aroma dan citarasa mi tidak berubah. Menurut Chef Meyke, mengolah mi itu gampang-gampang susah, kekenyalan mi harus bernar-benar terjaga sehingga citarasanya tidak berubah saat dihidangkan.

Bakmi abun mempunyai standar operasional prosedur yang sudah berlaku sejak Bakmi Abun didirikan. Sehingga sebagian bahan mi untuk cabang di supply dari pusat. Berbeda dengan Chinese food lainnya, setiap outletnya mempunyai dapur tersendiri untuk menyimpan dan mengolah Chinese food. Setiap minggu juga selalu dilakukan pengontrolan bahan baku dan standarisasi resep oleh Food & Beverage Manager demi kepuasan para pelanggan. K-14

Bakmi Abun
Bulevard Timur Blok NB1 No.51
Jakarta Utara, Jakarta - Indonesia
Phone: (021) 451-5465, (021) 451-5466

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...