JFFF, Setiap Tahun Makin Ramai



Dibuka 14 Mei 2011 lalu, Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) kembali menyapa masyarakat Jakarta. Dengan tema Inculturation, JF3 kali ini diharapkan dapat menumbuhkan lagi kecintaan akan produk dan warisan seni budaya Indonesia sehingga dapat mengembangkannya menjadi hasil karya bernuansa modern tanpa meninggalkan keunikan identitas budaya. JF3 merupakan festival yang memadukan mode dan kuliner dengan misi mengangkat reputasi Jakarta sebagai pusat mode dan wisata belanja Asia, sekaligus memajukan industri boga dan kuliner tanah air.
 
Gading Nite Carnival menjadi pembuka spektakuler dalam acara JF3 ini. Ada dua spot utama dalam JF3, yakni Fashion Extravaganza dan Food Festival. Tercatat lebih dari 60 desainer ternama yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode  Indonesia (APPMI), Ikatan perancang Mode Indonesia (IPMI) serta desainer tamu dari Malaysia ikut mendukung JF3. Fashion Extravaganza menampilkan Indonesia Desaigner Collection, Indonesian Designer Label, Indonesian Fashion Brand, Fashion Village, Fashion Point, dan Fashion Front Row. Berbagai kompetisi juga diselenggarakan seperti ajang pencarian bakat model muda, ajang entrepreneurship dan lainnya. Spot kedua yakni spot-nya memanjakan lidah.



Kampung kuliner yang di-setting bak jaman dahulu hadir kembali di JF3. Kampoeng Tempo Doeloe hadir kembali, mangangkat hidangan yang menggunakan kelapa sebagai bahan dasar menu utamanya. Aneka makanan olahan kelapa dapat dinikmati disini, diantaranya Gudeg Pejompongan, Nasi Ulam Misjaya, Empal Gentong Putra Mang Darma, Tongseng Pak budi Khas Solo, Soto Betawi Babe, dan masih banyak lagi. Jajanan tempo dulu seperti otak-otak, es puter kue ape, kue pancong, es pudeng, risol setan,kue rangi juga ada. Kampoeng Tempo Doeloe yang mengambil tempat di La Piazza ini makin ramai dengan adanya  layar tancep, odong-odong, dan topeng monyet. Wine and Cheese Expo yang dimeriahkan oleh beberapa Negara tetangga juga hadir kembali tahun ini.
 
Rencanaya JF3 akan berakhir hingga 29 Mei 2011, bagi Anda yang ingin memanjakan lidah, Kampoeng Tempo Doeloe akan melayani Anda mulai pukul 4 sore di weekdays dan dibuka pukul 11 siang hari di hari sabtu dan minggu. K-12.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...