Aplikasi Mudah untuk Cari Tempat Makan





Sejak sebulan lalu Detikfood memperkenalkan aplikasi baru yang diberi nama MDM alias ‘Makan di Mana’. Aplikasi ini dapat diunduh oleh pengguna smartphone seperti Blackberry, Android, dan iPhone. MDM berisi semua data restoran, promo dari restoran, diskon dan tanya Pak Bondan. “Sebanyak 18 ribu data tempat makan di Indonesia  ada di MDM. Aplikasi ini mempermudah siapa saja yang suka mencari tempat makan diluar,” Jelas Budiono, pemred Detik.com.

Launching aplikasi MDM ini berlangsung meriah di Blue Elephant restaurant, 18 April 2011 lalu. selain Pak Budiono, hadir pula Pak Bondan dan artis cantik yang hobi makan dan jalan-jalan, Wulan Guritno. Enam fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini yakni ‘Cari’ –pengguna dapat mencari nama dan alamat restoran yang diinginkan, ‘Promo’ –berisi promo yang sedang berlaku di restoran, ‘Terdekat’ –menampilkan nama dan alamat restoran yang terdekat dengan posisi pengguna (berdasarkan wilayah), “Area dan Kategori’ –lebih memudahkan pengguna dalam mencari lokasi restoran melalui pilihan area dan kategori yang sudah disiapkan, ‘Tanya @PakBondan –pengguna bisa langsung bertanya kepada Pak Bondan yang terhubung melalui twitter Pak Bondan tanpa harus keluar dari aplikasi, dan “Rekomendasi Hari Ini’ –berisi review tempat-tempat makan yang bisa pengguna kunjungi.

Meskipun belum lebih dari satu bulan diluncurkan, kini MDM menempati posisi teratas sebagai aplikasi lifestyle yang banyak di-download untuk iPhone. MDM tidak hanya dikembangkan sampai disini, “bulan depan pengguna dapat menambahkan sendiri lokasi tempat makan favorit dan juga akan ada peta lokasi serta direction menuju lokasi tempat makan. MDM juga seceoatkan bisa diakses melalui ipad,” Budiono menjelaskan. Untuk cara men-download, kunjungi www.detikfood.com

Artikel Lainnya