Menara Peninsula Hotel Menang Adu Ice Carving di Sapporo, Jepang



Menara Peninsula Hotel kembali mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang kompetisi ice carving (memahat es salju) internasional yang diadakan setiap setahun sekali di Sapporo, Jepang. Kompetisi ini diadakan pada 5 – 9 Februari 2011 yang lalu dengan diikuti oleh 18 negara lainnya.

Lilin Indiatmoko, Chef De Parties Menara Peninsula Hotel Indonesia, bersama dua orang anggota tim dari hotel bintang empat lainnya  berhasil menempati posisi juara ke-5 dengan konsep “Bimasena”, yang mana konsep ini dipilih untuk mewakili ikon budaya Indonesia. Konsep ini dibuat seminggu sebelum kompetisi dimulai. “Tak banyak kesulitan yang dirasakan selain pengaruh cuaca dan stamina yang berbeda dengan di Indonesia, yang diperlukan hanyalah kerja sama tim, persamaan ide juga semangat yang tinggi akan membuat semuanya menjadi mudah.” ujar Lilin. Bagi Lilin, ini kedua kalinya ia mengikuti kompetisi serupa dan kedua kalinya pula berhasil menjadi salah satu pemenang.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...