5 Sauces to Dress Up Your Chicken Breast



Bosan dengan hidangan fillet dada ayam yang hanya di-roast, di-grill atau di-bake?
Ubah hidangan makan malam Anda yang biasa menjadi hidangan yang luar biasa dengan 10 jenis saus yang memiliki citarasa istimewa kreasi dari Food Network (FN) Magazine (dikutip dari www.foodnetwork.com). Berikut lima diantaranya:
1. Barbecue Sauce

Membuat barbecue (BBQ) sauce adalah yang paling mudah, pasalnya sudah banyak BBQ seasoning mix yang dijual dipasaran, tetapi untuk membuat saus Anda berbeda dengan yang lain ada beberapa bahan yang bisa ditambahkan. FN merekomendasikan penambahan Dijon mustard, Worcestershire sauce, dan garam Kosher, selain brown sugar, pasta tomat, dan sedikit merica.

Semua bahan dicampur kemudian diaduk diatas api yang agak besar hingga kental dan rasanya tajam. Oleskan pada ayam sebelum di-bake atau di-grill. Jika saus tersisa, simpan saus dalam refrigerator dan saus dapat digunakan hingga seminggu atau bekukan saus untuk dapat digunakan hingga 6 bulan.

2. Pesto Sauce

Beri sentuhan Italian pada ayam Anda. Cobalah si klasik Pesto Sauce, dengan citarasa campuran daun basil, keju Parmigiano-Reggiano, pine nuts, bawang putih, dan minyak zaitun. Semua bahan di-chop dalam food processor, kemudian siram diatas ayam, pasta, atau sayuran Anda.  

3. Horseradish Cream Sauce

Siraman sour cream yang diimbangi dengan rasa rempah yang tajam dari penambahan horseradish, serta rasa asam dan segar dari white wine vinegar dan Dijon mustard. Hidangkan dengan ayam tepung atau chicken fingers. Saus dapat disimpan dalam lemari es hingga 3 minggu.

4. Peanut Sauce

Sajikan fillet dada ayam Anda dengan saus eksotis yakni saus kacang. Citarasanya berempah dan juga mangandung santan. Siramkan saus pada ayam, atau sajikan saus dengan sayur-sayuran seperti selada dan kol –terinsiprasi dari hidangan salad Asian (gado-gado atau pecel di Indonesia).

5. Mango Salsa

Mau lagi yang berbeda? Bawa suasana ala Caribbean flavor pada menu Anda, cobalah saus segar berbahan buah. Tidak ribet cara membuatnya, hanya mencampurkan potongan mangga, mentimun, jalapeno, bawang merah, lime juice, daun cilantro dan sedikit garam dan merica. Semua bahan diaduk, dan campurkan pada ayam Anda, lebih sedap jika disajikan menggunakan tortilla chips yang crunchy.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...