Sehat dan Cantik dari Makanan (1)



Tidak perlu perawatan yang super mahal dan menyiksa untuk menjadi cantik. Untuk mendapatkan wajah dan kulit yang halus mulus, effort yang dikeluarkan memang cukup besar menurut anggapan para wanita. Namun, banyak wanita lupa kalau selain perawatan dari luar, wajah dan kulit yang mulus tersebut bisa juga didapatkan jika perawatan dari dalam dilakukan dengan tepat.

Meski khasiatnya tidak bisa instan seperti perawatan dari luar, namun dengan mengatur pola makan yang seimbang, tak hanya fisik Anda yang cantik, Andapun akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Berikut beberapa zat gizi yang Anda butuhkan untuk memperoleh mata indah, kulit mulus dan tubuh langsing.

Beta Karoten

Karotenoid yang banyak terdapat pada sayur dan buah dapat mencegah kerja enzim perusak kolagen. Karotenoid ini juga secara aktif memelihara fungsi kulit normal. Keistimewaan lain dari beta karoten adalah fungsinya sebagai pro vitamin A. selain memiliki aktifitas antioksidan, vitamin A juga sangat penting untuk kesehatan mata. Sumber-sumber beta karoten yang cukup popular antara lain wortel, mangga dan pepaya.

Vitamin A, C, dan E

Ketiga jenis vitamin ini memiliki kemampuan menetralisir radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini, seperti kulit cepat keriput. Selain berasal dari buah dan sayur, kini banyak industri pangan yang memfortifikasi produknya (terutama minuman) dengan vitamin-vitamin tersebut.

Lutein dan Zeaxanthin

Kedua zat ini merupakan karotenoid yang dapat ditemukan pada telur, bayam, brokoli dan bahan pangan lainnya. Bahkan ada industri yang memproduksi keduanya, sehingga bisa digunakan sebagai ingridien ataupun bahan tambahan yang bisa digunakan industri pangan dalam formulasinya. Peranan utama zat ini adalah untuk memperlambat terjadinya penurunan fungsi mata karena faktor usia.

Bersambung, Sehat dan Cantik dari Makanan.(2)

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...