Chocolate School Pertama di Indonesia



 

Tingkat konsumsi cokelat di Indonesia masih rendah, yakni sekitar 0,7 kg/tahun. Namun, dalam perkembangannya, pertumbuhan konsumsi cokelat di Indonesia tergolong tinggi – yakni 15-20% setahun. “Saat ini Indonesia merupakan negara penghasil cokelat nomor 3 di dunia,” ujar Louis Tanuhadi, TULIP Ambassador beberapa waktu lalu. Mengingat potensi yang sangat besar tersebut, Indonesia membutuhkan ahli dan professional percokelatan lebih banyak.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada 28 Januari lalu TULIP Chocolate membuka sekolah cokelat pertama di Indonesia. Menurut principal chocolate school, Christina M. Erawati, peserta pendidikan chocolate school akan diajarkan mengenai basic handling dalam mengolah cokelat, “seperti mencacah, tempering, dan sebagainya,” kata Christina. Diharapkan, dengan adanya chocolate school tersebut, bisnis cokelat di Indonesia lebih berkembang. “Dan masyarakat bisa membedakan antara real chocolate dan chocolate compound,” tambah Louis. K-09

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...