Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa NHI dengan Program PSD



Dalam rangka memfasilitasi kemampuan mahasiswanya, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung melaksanakan kegiatan Professional Skill Development (PSD) secara rutin setiap tahunnya. Menurut Ketua pelaksana acara tersebut, Faisal Kasim, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memotivasi mahasiswanya dalam meningkatkan kompetensinya. “Acara ini melibatkan semua program studi yang ada di NHI Bandung, dan biasanya diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir,” ujar Faisal. Format acara didesain sebagai layaknya kompetisi, dan pemenangnya akan dikirim untuk mengikuti ASEAN Skill Competition 2010.
Pada 14, 15, dan 17 Desember lalu, program PSD dilaksanakan untuk tiga program studi, yakni Manajemen Tata Hidang (MTH), Manajemen Tata Boga (MTB), dan Manajemen Patiseri (MPI).

MTH sendiri mengadakan empat kategori kegiatan, yaitu table set up, food and beverages service, mixing drink, dan floral arrangement. Sekretaris Program Studi MTH, yang juga terlibat dalam penjurian Dhonny Yusuf Anwar, selain berkompetisi mahasiswa juga bisa belajar dalam kegiatan tersebut, sekaligus mempraktekkan apa yang telah didapatkan. K-09

Artikel Lainnya