Gebyar East Food Indonesia 2009



 

Sebuah pameran akbar di bidang industri food service digelar di Surabaya, Jawa Timur pada akhir bulan lalu oleh Kristamedia. Acara yang berlangsung selama tiga hari dengan tajuk Eastfood Indonesia tersebut diikuti oleh tidak kurang dari 60 peserta pameran yang terbagi dalam beberapa segmen. Mereka yakni dari segmen bakery dan confectionary, food & hospitality, herbal & health food, dan business opportunity.

Beberapa perusahaan yang mengisi stan cukup besar dalam ajang akbar di akhir tahun antara lain PT Saf Indonusa, PT Multi Sari Langgeng Jaya (Mariza), PT Sinar Cahaya Cemerlang, dan PT Sinar Himalaya. Dalam pameran tersebut, ditampilkan aneka bahan, peralatan, teknologi, mesin, jasa dan pelayanan, jasa boga, bakery serta berbagai produk pangan.

East Food Indonesia yang merupakan wadah bagi para pelaku industri makanan dan minuman khusus yang berada di wilayah Indonesia timur ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pendukung, antara lain gathering para anggota Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), seminar produk bakery, demo masak oleh chef handal, serta kompetisi pembuatan bakery dan pastry. Kompetisi yang digelar oleh Asosiasi Bakery Indonesia (ABI) tersebut dibagi dalam empat kategori, yakni kategori aneka pie, kue tart, roti tawar dan roti manis, serta kategori pasta. K-08

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...