Culinary Fiesta 2009



 

Culinary Fiesta kembali digelar pada tahun ini, acara mengambil tema mengekplorasi kekayaan dan keragaman makanan Indonesia. Chef Suwanta dari Hotel Ibis Mangga Dua dengan mengangkat resep Nasi Temu Sereh dan Victor Edwerd dari SMK Jayawisata 2 Jakarta dengan resepnya Indonesian Fusion Art adalah para juara pertama di kategori Food Display Competition untuk profesional dan non profesional.

Sementara itu untuk kategori Fruit Carving Competition untuk professional dan non professional, masing-masing pemenang pertamanya adalah Dolly Soeyatmoko dari hotel Mega Anggrek dan Lina dari Sekolah tinggi Parawisata Trisakti.

Mengangkat kuliner lokal dengan cita rasa internasional adalah tema wajib diangkat oleh para peserta tersebut. Adapun para jurinya adalah para chef handal dari Indonesian Chef Association.
Acara food display competition ini merupakan bagian dari Archipelago Fest 2009 yang diselenggarakan oleh Manan Foundation setiap tahun dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.
Diharapkan dengan dengan terselenggaranya Archipelago Fest dapat memicu anak bangsa untuk lebih berprestasi lagi dalam pelestarian dan pengembangan Budaya Indonesia.“ Semoga dengan acara pada tahun ketiga ini bisa mengingatkan banyaknya kekayaan kuliner Indonesia yang bisa dibanggakan dan diangkat ke dunia internasional,” kata Slamet Jarwanto coordinator food culinary completion tersebut.

Acara ini diselenggarakan atas dukungan PT Fitrafood International, Manan Foundation, PT Gastro Gizi Sarana, Badan Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Banten, dan Indonesian Chef Association (ICA). K-10

 

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...