D’flavy Tawarkan Frozen Kefir



Bagi yang memiliki keinginan atau sedang menjalankan program diet, tampaknya wajib untuk merasakan makanan yang mulai dikenal di Indonesia. Produk yang secara tekstur dan rasanya sama dengan yoghurt ini bernama Kefir (lihat KULINOLOGI INDONESIA Vol I No 5 lalu).

Popularitas yoghurt masih mengalahkan kefir, tapi bukan berarti kefir ini produk baru karena menurut berbagai literatur disebutkan bahwa produk ini adalah salah satu produk susu fermentasi tertua di dunia. Tidak hanya itu saja, dari segi khasiatnya lebih banyak dibandingkan yoghurt. Makanya tidak mengherankan jual produk kefir sangat besar peluangnya untuk dikembangkan.

D’flavy adalah nama tempat yang menangkap peluang bisnis ini. Berlokasi di Teraskota di Bumi Serpong Damai City membuat mempromosikan kefir semakin mudah dan nyaman, maklum saja outlet yang menawarkan yoghurt juga belum ada. Jadi konsumen semakin penasaran kepada kefir ini.
“D’flavy menawarkan kepada konsumen selain menikmati produk juga dapat berkumpul dengan teman di store kami dan membuat mereka senyaman mungkin untuk berbincang-bincang dengan interior yang kami hadirkan”, kata Antonius Direktur Operasional D’flavy.

Frozen Kefir merupakan produk utama tempat ini. Frozen kefir yang ditawarkan merupakan produk non-fat produk sehingga cocok untuk konsumen yang diet ataupun menjaga pola makan. Dari segi penampilan produk kefir yang ditawarkan ini mirip dengan yoghurt yang ditawarkan oleh outlet yoghut yang ada. Lihat saja D’flavy memberikan pilihan topping seperti kiwi, strawberry, anggur, moci, dan banyak lagi. Mereka juga menjual cone, smoothies dan waffle.

Produk yang berkualitas adalah hal yang terpenting dalam menjual kefir. Oleh karena itu bibit kefir yang digunakan diimpor langsung dari Rusia, selain itu mereka juga menggunakan proses produksi dengan mesin dan standar higienis yang tinggi. “Dari segi penanganan ternyata tidak khusus, yang terpenting menjaga kebersihan merupakan hal utama”, ungkap Antonius.

Karena kefir masih dijadikan produk baru di Indonesia makanya menurut Antonius tantangan utama dalam menjual kefir mengenalkan lebih jauh tentang kefir itu sendiri. Oleh karena itu D’flavy sedang gencar mempromosikan kefir ke berbagai sekolah di BSD dan Jakarta. K-10

Artikel Lainnya

  • Feb 15, 2019

    Dangke: Produk Keju dengan Kearifan Lokal

    Dangke merupakan produk keju tradisional dari susu kerbau khas Sulawesi Selatan dan telah diproduksi sejak tahun 1905. Dangke banyak diproduksi di daerah Enrekang, Curio, Baraka, Anggeraja dan Alla. Menurut cerita, nama Dangke berasal dari bahasa Belanda, “dank u well” yang berarti terimaksih banyak. Saat itu seorang peternak kerbau memberikan olahan fermentasi susu kepada orang Belanda yang sedang melintas dan orang Belanda tersebut mengucapkan “dank je” yaitu ucapan singkat dari “dank u well”. Sejak saat itulah susu fermentasi kerbau ini disebut dangke. Dangke memiliki tekstur yang elastis, berwarna putih, dan memiliki rasa mirip dengan keju pada umumnya. ...

  • Feb 14, 2019

    Costing Menu Summer Fresh

    Summer Fresh merupakan smoothies buah mangga, pisang, dan peach yang dihaluskan dengan tambahan susu dan yogurt. Teksturnya agak kental mengandung butiran halus es buah beku yang dingin, sangat pas disajikan saat siang atau udara panas. Kaya akan vitamin C, kalium, kalsium, dan zat gizi lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Penambahan yogurt selain memberi rasa asam segar juga memberikan manfaat bagi kesehatan percernaan karena mengandung probiotik. Bahan smothies ini antara lain mangga, peach, pisang, susu segar, dan yogurt. Kandungan gizi per porsinya antara lain; energi 251 kkal, protein 7,6 gram, lemak 8,2 gram, dan karbohidrat 39,8 gram. Berikut adalah costing dari Summer Fresh: ...

  • Feb 13, 2019

    Jus Martabe Khas Sumatra Utara

    Jus martabe merupakan minuman dari Sumatera Utara yang tergolong unik dan jarang dijumpai pada daerah lain. Keunikannya terletak pada bahan dasar yang digunakan yakni terong Belanda dan markisa. Martabe sendiri merupakan singkatan dari Markisa-Terong-Belanda. Jus ini tinggi serat pangan dan pektin, gula buah fruktosa, vitamin C, vitamin E, asam folat, kalium, dan magnesium. Mengonsumsi jus  martabe dapat memperbaiki kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan tulang, mengefektifkan sistem pembersihan racun dalam tubuh, memacu peremajaan sel, menggiatkan fungsi hati dan ginjal, serta mengatasi radang saluran kencing.   ...

  • Feb 12, 2019

    Audit untuk Menjaga Keamanan Pangan Restoran

    Salah satu usaha yang mengombinasikan antara produk dan jasa adalah restoran. Dalam menyajikan menu di restoran perlu adanya proses yang memastikan bahwa prosedur yang telah dibuat sesuai dengan praktiknya. Oleh karena itu, audit sangat dibutuhkan bagi restoran. Tujuan dari proses audit adalah sebagai proses verifikasi untuk memastikan bahwa Sistem Manajemen Keamanan yang dibentuk oleh restoran benar-benar diimplementasikan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Selain itu, audit juga dilakukan sebagai evaluasi untuk memastikan apakah sistem tersebut masih dapat menjaga produk pangan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan untuk kebutuhan sertifikasi atau validasi pengesahan terhadap sistem untuk kebutuhan branding produk maupun persyaratan akan suatu bentuk status komersial.   ...

  • Feb 11, 2019

    Kecukupan Gizi Konsumen Vegetarian

    Konsumen vegetarian biasanya menghindari beberapa makanan khusunya yang menjadi sumber protein hewani. Oleh karena itu, asupan gizi seperti protein yang biasa didapat dari sumber hewani harus digantikan dari sumber lain. Menurut Prof. Ali, masalah terbesar utama yang sangat sering dialami para vegetarian adalah kekurangan asupan protein yang berkualitas dan kekurangan zat besi (Fe). Mereka bisa saja mendapatkan asupan protein dari pangan nabati. Namun, kebanyakan sumber protein dari pangan nabati tidak memiliki nilai biologis yang cukup, sehingga memerlukan proses yang lebih lama agar bisa diserap dengan baik oleh tubuh.   ...