D’flavy Tawarkan Frozen Kefir



Bagi yang memiliki keinginan atau sedang menjalankan program diet, tampaknya wajib untuk merasakan makanan yang mulai dikenal di Indonesia. Produk yang secara tekstur dan rasanya sama dengan yoghurt ini bernama Kefir (lihat KULINOLOGI INDONESIA Vol I No 5 lalu).

Popularitas yoghurt masih mengalahkan kefir, tapi bukan berarti kefir ini produk baru karena menurut berbagai literatur disebutkan bahwa produk ini adalah salah satu produk susu fermentasi tertua di dunia. Tidak hanya itu saja, dari segi khasiatnya lebih banyak dibandingkan yoghurt. Makanya tidak mengherankan jual produk kefir sangat besar peluangnya untuk dikembangkan.

D’flavy adalah nama tempat yang menangkap peluang bisnis ini. Berlokasi di Teraskota di Bumi Serpong Damai City membuat mempromosikan kefir semakin mudah dan nyaman, maklum saja outlet yang menawarkan yoghurt juga belum ada. Jadi konsumen semakin penasaran kepada kefir ini.
“D’flavy menawarkan kepada konsumen selain menikmati produk juga dapat berkumpul dengan teman di store kami dan membuat mereka senyaman mungkin untuk berbincang-bincang dengan interior yang kami hadirkan”, kata Antonius Direktur Operasional D’flavy.

Frozen Kefir merupakan produk utama tempat ini. Frozen kefir yang ditawarkan merupakan produk non-fat produk sehingga cocok untuk konsumen yang diet ataupun menjaga pola makan. Dari segi penampilan produk kefir yang ditawarkan ini mirip dengan yoghurt yang ditawarkan oleh outlet yoghut yang ada. Lihat saja D’flavy memberikan pilihan topping seperti kiwi, strawberry, anggur, moci, dan banyak lagi. Mereka juga menjual cone, smoothies dan waffle.

Produk yang berkualitas adalah hal yang terpenting dalam menjual kefir. Oleh karena itu bibit kefir yang digunakan diimpor langsung dari Rusia, selain itu mereka juga menggunakan proses produksi dengan mesin dan standar higienis yang tinggi. “Dari segi penanganan ternyata tidak khusus, yang terpenting menjaga kebersihan merupakan hal utama”, ungkap Antonius.

Karena kefir masih dijadikan produk baru di Indonesia makanya menurut Antonius tantangan utama dalam menjual kefir mengenalkan lebih jauh tentang kefir itu sendiri. Oleh karena itu D’flavy sedang gencar mempromosikan kefir ke berbagai sekolah di BSD dan Jakarta. K-10

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...