D’flavy Tawarkan Frozen Kefir



Bagi yang memiliki keinginan atau sedang menjalankan program diet, tampaknya wajib untuk merasakan makanan yang mulai dikenal di Indonesia. Produk yang secara tekstur dan rasanya sama dengan yoghurt ini bernama Kefir (lihat KULINOLOGI INDONESIA Vol I No 5 lalu).

Popularitas yoghurt masih mengalahkan kefir, tapi bukan berarti kefir ini produk baru karena menurut berbagai literatur disebutkan bahwa produk ini adalah salah satu produk susu fermentasi tertua di dunia. Tidak hanya itu saja, dari segi khasiatnya lebih banyak dibandingkan yoghurt. Makanya tidak mengherankan jual produk kefir sangat besar peluangnya untuk dikembangkan.

D’flavy adalah nama tempat yang menangkap peluang bisnis ini. Berlokasi di Teraskota di Bumi Serpong Damai City membuat mempromosikan kefir semakin mudah dan nyaman, maklum saja outlet yang menawarkan yoghurt juga belum ada. Jadi konsumen semakin penasaran kepada kefir ini.
“D’flavy menawarkan kepada konsumen selain menikmati produk juga dapat berkumpul dengan teman di store kami dan membuat mereka senyaman mungkin untuk berbincang-bincang dengan interior yang kami hadirkan”, kata Antonius Direktur Operasional D’flavy.

Frozen Kefir merupakan produk utama tempat ini. Frozen kefir yang ditawarkan merupakan produk non-fat produk sehingga cocok untuk konsumen yang diet ataupun menjaga pola makan. Dari segi penampilan produk kefir yang ditawarkan ini mirip dengan yoghurt yang ditawarkan oleh outlet yoghut yang ada. Lihat saja D’flavy memberikan pilihan topping seperti kiwi, strawberry, anggur, moci, dan banyak lagi. Mereka juga menjual cone, smoothies dan waffle.

Produk yang berkualitas adalah hal yang terpenting dalam menjual kefir. Oleh karena itu bibit kefir yang digunakan diimpor langsung dari Rusia, selain itu mereka juga menggunakan proses produksi dengan mesin dan standar higienis yang tinggi. “Dari segi penanganan ternyata tidak khusus, yang terpenting menjaga kebersihan merupakan hal utama”, ungkap Antonius.

Karena kefir masih dijadikan produk baru di Indonesia makanya menurut Antonius tantangan utama dalam menjual kefir mengenalkan lebih jauh tentang kefir itu sendiri. Oleh karena itu D’flavy sedang gencar mempromosikan kefir ke berbagai sekolah di BSD dan Jakarta. K-10

Artikel Lainnya