Bisnis Penyedap Rasa yang Merajai Dunia



 

Penemuan rasa umami oleh Prof. Kikunae Ikeda ternyata membawa grup Ajinomoto berkembang sangat pesat. Monosodium Glutamat (MSG) dan beberapa produk berbasis rasa umami membantu konsumen dunia untuk menciptakan keseimbangan rasa untuk memperoleh rasa enak. Sehingga tidak aneh, karena perkembangannya yang begitu pesat, di usianya yang melewati angka 100 tahun, ekspansi grup ini terus berlanjut. Termasuk di Indonesia.

Grup Ajinomoto Indonesia juga terus berkembang dengan pesat. Menurut President dan CEO Ajinomoto, Masatoshi Ito, bisnisnya di Indonesia telah mencapai keseimbangan, ”Sudah ada sistem terintegrasi antara produksi dan penjualan, serta ekspor dan impor,” ujar Masatoshi.

Untuk melanjutkan komitmen dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia, 5 Oktober lalu, Ajinomoto meresmikan gedung baru yang menjadi kantor pusat di Indonesia. Gedung ini melambangkan perkembangan grup Ajinomoto dan dilengkapi oleh dapur umami. Konsep dan tujuan pembangunan gedung baru tersebut adalah 1) untuk memberikan ruang kerja yang memadai, 2) memberikan akses komunikasi yang baik untuk internal dan eksternal, 3) memiliki tingkat keamanan yang memadai, serta 4) memiliki sistem pencegahan terhadap bencana. K-09

Artikel Lainnya