Bisnis Penyedap Rasa yang Merajai Dunia



 

Penemuan rasa umami oleh Prof. Kikunae Ikeda ternyata membawa grup Ajinomoto berkembang sangat pesat. Monosodium Glutamat (MSG) dan beberapa produk berbasis rasa umami membantu konsumen dunia untuk menciptakan keseimbangan rasa untuk memperoleh rasa enak. Sehingga tidak aneh, karena perkembangannya yang begitu pesat, di usianya yang melewati angka 100 tahun, ekspansi grup ini terus berlanjut. Termasuk di Indonesia.

Grup Ajinomoto Indonesia juga terus berkembang dengan pesat. Menurut President dan CEO Ajinomoto, Masatoshi Ito, bisnisnya di Indonesia telah mencapai keseimbangan, ”Sudah ada sistem terintegrasi antara produksi dan penjualan, serta ekspor dan impor,” ujar Masatoshi.

Untuk melanjutkan komitmen dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia, 5 Oktober lalu, Ajinomoto meresmikan gedung baru yang menjadi kantor pusat di Indonesia. Gedung ini melambangkan perkembangan grup Ajinomoto dan dilengkapi oleh dapur umami. Konsep dan tujuan pembangunan gedung baru tersebut adalah 1) untuk memberikan ruang kerja yang memadai, 2) memberikan akses komunikasi yang baik untuk internal dan eksternal, 3) memiliki tingkat keamanan yang memadai, serta 4) memiliki sistem pencegahan terhadap bencana. K-09

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...