Bahagiakan Anak di Restoran Anda



Oleh Endang Wahidin

Mempunyai anak yang sehat dan bahagia adalah idaman setiap keluarga, tetapi karena minimnya pengalaman merawat anak dan ketersediaan kualitas waktu menjadi kendala bagi sebagian keluarga muda, terutama di perkotaan. Hal ini lebih sering terjadi kepada anak pertama, yang secara umum usia orang tuanya terhitung masih muda dengan produktifitas kerja yang tinggi.

Salah satu solusi agar anak-anaknya terawat adalah dengan menyediakan jasa nanny atau babby sitter, sementara para orang tuanya melakukan pekerjaan sehari hari di kantor. Tanpa disadari keadaan ini membuat benih-benih ketidak bahagiaan bagi si anak telah dimulai, saat dia ingin disusui, saat nangis dan ingin dipeluk ibunya, hanya nanny yang bisa melakukannya.

Atas dasar pengamatan diatas, dibutuhkan suatu sarana yang dapat mengakomodir kerinduan anak terhadap orang tuanya untuk bercengkrama dalam kebersamaan sambil menikmati santap makan bersama, menjadi salah satu cara terciptanya kebahagiaan bagi si anak.

Disamping itu kesehatan anakpun menjadi faktor penting, karena sehat dan bahagia menjadi setali dua uang yang tidak dapat ditawar. Kesehatan dapat dimulai dari kebersihan badan dan pakaian, sanitasi tempat bermain dan higienitas makanan yang dikonsumsi. Anak susah makan akan sangat rentan terhadap daya tahan tubuhnya. Hal-hal yang dapat membuat anak terangsang rasa ingin makannya adalah dengan membawa mereka dalam suasana bermain: balon, bola dan tangga adalah benda benda favorit usia balita, belakangan disisipi iringan musik.Intinya keinginan anak untuk mau makan tidak tergantung dari apa jenis makanannya, melainkan bagaimana suasananya.

Karena salah satu alasan itulah restoran atau kafe yang memberikan fasilitas khusus bagi anak-anak seperti bondies hadir sekaligus sebagai solusi hal penting tersebut, yaitu anak sehat dan bahagia dengan menyediakan beragam fasilitas bermain seperti Playground yang luas, TV kabel, PS2, aneka aktifitas yang edukatif serta variasi kid’s food stuff yang dapat dipilih sesuai usia dan selera anak.

Sementara itu kenyaman orang tuapun dapat terpenuhi dengan meja dan kursi yang nyaman seperti ruang makan yang tersedia di area restoran, serta sofa sofa besar melengkapi suasana lounge seperti ruang keluarga. Gambaran tersebut mewakili suasana rumah tetapi dalam versi besar. Endang Wahidin, General Manager Restoran Bondies

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....