BIN 17 Cozy Place at Mega Kuningan



 

Pasca bom kuningan jilid II yang terjadi di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton daerah mega kuningan terasa berbeda. Keamanan setiap gedung dirasakan semakin ketat dalam memeriksa setiap orang yang masuk dalam gedungnya. Tapi suasana ramai dan padat seakan tidak berubah dalam pemandangan yang bisa ditemui di kawasan ini. Maklum saja, sejak awal kawasan ini memang dirancang sebagai kawasan bisnis internasional dan kawasan diplomatik.

Tidak mengherankan jika di kawasan ini dijadikan tempat kantor pusat oleh berbagai perusahan nasional hingga internasional. Berbagai kegiatan yang dikemas dengan berbagai judul kegiatan mulai dari breakfast, hingga dinner banyak ditemukan dalam kawasan ini.

Bisnis yang merasakan dampak positif terhadap aktivitas ini adalah restoran dan kafe. Karena biasanya beragam acara tersebut dilakukan dalam ruangan restoran atau kafe. Tidak mengherankan jika bermuncul puluhan restoran dan kafe hingga beberapa mall di mega kuningan.

BIN 17 adalah salah satu tempat menarik yang baru saja hadir di kawasan mega kuningan. Gerai ini lahir dengan konsep wine house yang dilengkapi dengan cofee shop dan dining. Konsep ini dibuat karena melihat banyaknya ekspatriat yang bekerja dan tinggal di kawasan ini. Diharapkan dengan menghadirkan konsep ini menjangkau pasar tersebut.

Berlokasi di Menara Dea seakan menonjolkan bahwa BIN 17 sedikit berbeda dengan yang lain. Maklum saja gedung ini dikenal sebagai gedung perkantoran, yang sering diidentikan sebagai wilayah yang serius, kaku dan monoton. Tempatnya mempunyai luas sekitar 359m2 dan disertai area duduk outdoor dengan menghadap kolam renang dan terlihat sejuk ditambah lagi dengan hadirnya beberapa pohon palem disekitar kolam. Tempat ini didisain seolah memang dirancang senyaman mungkin.

“BIN 17 dibuat dengan konsep homy and cozy place. Dengan harapan agar customer merasa betah dan nyaman seperti suasana di rumah sendiri. Berbeda dengan café atau wine house sejenis yang biasanya berlokasi di mall atau dibangunan sendiri, Dengan hadirnya BIN 17 diharapkan dapat mencairkan suasana yang ada,” kata Irene Surya tama, marketing BIN 17 kepada KULINOLOGI INDONESIA beberapa waktu lalu.

Sejak hadirnya, BIN 17 menyediakan puluhan jenis wine yang berasal dari berbagai stok seluruh daerah penghasil anggur utama di dunia. Harganya juga beragam mulai dari Rp. 330.000/botol seperti Esprit De Serame Merlot hingga Rp 7.800.000/botol yaitu chateau pichon lalande. Maklum, karena biasanya ekspatriat sangat tertarik dengan tempat yang menyediakan banyak pilihan wine. Selain itu tempat ini juga diharapkan jadi pilihan yang baru bagi wine lovers local. “Orang kita pun banyak yang suka,” katanya.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan di BIN 17 Wine House adalah free WI-FI untuk customer. Disupport oleh salah satu provider yang besar, sehingga segala aktivitas customer tetap bisa berlangsung walaupun mereka sedang hang out sekalipun. Fasilitas lainnya adalah adanya space untuk meeting, birthday party, farewell party, dan berbagai kegiatan lainnya.

Tidak lengkap rasanya mencicipi wine jika tidak bersamaan dengan makan. Lalu makanan apa saja yang ada di sana? “Semua menu makanan di BIN 17 adalah menu andalan, karena proses pemilihannya untuk menjadi menu di BIN 17 cukup detail, terlebih sebagian besar disesuaikan sebagai makanan yang cocok dikombinasikan dengan Wine,” tutur Irene. Tapi yang ada juga beberapa yang diunggulkan. Salah satunya dan menjadi menu favorit customer sejak awal adalah Pepper crusted grilled tenderloin steak.

Chef Selamet Mujiono memaparkan bagaimana proses menentukan suatu resep sehingga bisa dijadikan menu regular yang ada. Pengujian dan pengujian oleh tim khusus untuk setiap hidangan adalah salah satu prosesnya. “Kami menjamin kualitas hidangan kami,” katanya.

BIN 17, menghadirkan aneka makanan baru yang bernuansa italia, internasional fusion. Pan Fried Jhon Dory With Mustard adalah salah satu resep baru yang dikeluarkan. Dengan memunculkan ikan dory tentu saja menjadi pilihan yang layak dicoba, karena ikan ini dikenal cukup bergizi karena kandungan proteinnya.

Masakan asli Indonesia tentu saja tidak ketinggalan dalam menu yang ditawarkan oleh BIN 17. Sop buntut goreng balado dan nasi goreng tidak saja jadi menu andalannya. Tapi harap dimaklum jika rasanya agak berbeda dengan yang sering ditemukan ditempat lain. Rasa pedas dan gurihnya agak kurang, karena menurut Selamet, di BIN 17, menu yang ada disesuaikan dengan lidah internasional. Akan tetapi jika ada pengunjung yang merasa kurang puas, chef selamet siap memberikan dengan rasa aslinya. K-10

Lokasi : Kawasan Mega Kuningan, Menara DEA Ground Floor Jakarta, Indonesia
Phone : +62 21 576 0939

Artikel Lainnya

  • Apr 18, 2019

    Tips Memilih Whipped Cream

    hipped cream merupakan krim yang timbul di bagian atas dari susu pada waktu didiamkan atau dipisahkan, sehingga whipped cream juga disebut sebagai ‘kepala susu’.Kegagalan dalam pengolahan whipped cream biasanya ada pada suhu, pengocokan, dan perbandingan air (khusus untuk bubuk whipped cream). “Penggunaan air es dalam pengocokkan bubuk whipped cream sangat penting, karena air es tersebut membantu whipped cream mengembang secara maksimal.  ...

  • Apr 16, 2019

    Bahan-bahan yang mempengaruhi tekstur es krim

    Es krim dibuat dengan cara membekukan campuran susu, lemak hewani atau nabati, gula, dengan atau tanpa penambahan ingridien lain yang diizinkan. Bentuk dan ukuran masing-masing bahan penyusun es krim tersebut sangat menentukan kualitas es krim, terutama tekstur. Tekstur yang diinginkan pada es krim adalah lembut, creaminess (seperti kondisi kaya akan lemak) dan homogen. Sedangkan body yang diinginkan adalah firm dengan substansi padatan yang bersatu dalam bentuk buih/busa. Ketahanan es krim untuk tidak mudah meleleh juga menentukan apresiasi konsumen.   ...

  • Apr 15, 2019

    Costing Menu Honey Blended

    Honey Blended  adalah smoothie yang berbahan dasar raspberry, yoghurt, dan madu. Raspberry merupakan jenis buah yang banyak menyumbangkan manfaat untuk tubuh karena mengandung vitamin C dan magnesium yang cukup tinggi. Dipadukan dengan yogurt maka semakin melengkapi menfaat dari buah ini. ...

  • Apr 15, 2019

    Kenali Perbedaan Alergi Susu dengan Intoleransi Laktosa

    Alergi protein susu dan intoleransi laktosa merupakan dua masalah utama mengapa orang tidak dapat mengonsumsi susu. Perlu diketahui bahwa keduanya merupakan hal yang berbeda, meskipun dapat memberikan gejala yang sama. Alergi susu, biasanya yang berasal dari sapi, timbul akibat reaksi sistem kekebalan tubuh yang menganggap bahwa protein susu yang masuk ke dalam tubuh ialah zat yang berbahaya. Oleh karena itu, sistem kekebalan tubuh memberikan respon penolakan dan menghasilkan gejala alergi. Susu sapi mengandung dua jenis protein, yaitu whey dan kasein yang keduanya dapat memicu reaksi alergi.   ...

  • Apr 11, 2019

    Jenis-Jenis Susu dan Kandungan Lemaknya

    Susu sebagai bahan makanan yang mengandung zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sifatnya mudah dicerna dan diserap,sehingga baik untuk dikonsumsi. Susu cair, selain dikonsumsi langsung, juga banyak digunakan sebagai bahan baku dalam industri jasa boga, seperti untuk pembuatan yoghurt, pendamping breakfast cereal, pengganti santan, dan lainnya. Di pasaran terdapat berbagai jenis susu cair. Oleh sebab itu, industri perlu membaca label untuk memilih produk susu yang sesuai dengan kebutuhan. ...