Tempat Istirahat ala Lokananta Terrace Resto



Bagi sebagian besar pencinta makanan, resto adalah salah satu tempat yang bukan asing lagi untuk dikunjungi. Selama ini Resto lebih terkenal sebagai tempat yang pas untuk mencicipi beragam makanan dan minuman lokal maupun internasional.

Kini di berbagai tempat yang strategis banyak resto yang bermunculan. Tinggal bagaimana pengelola itu bisa menawarkan kelebihan resto tersebut agar menarik pengunjung untuk merasakan hidangan yang ditawarkan.
Lokananta Terrace Resto adalah satu dari ratusan resto yang hadir di kota Jakarta. Kalau dilihat sekilas memang terlihat biasa saja. Akan tetapi jika sudah masuk ke dalam restoran, yang mulai beroperasional sejak 31 Desember 2003 ini, pengunjung akan merasakan suasana yang nyaman serasa di tempat peristirahatan.

Tempat ini memang cocok dijadikan alternatif peristirahatan oleh sebagian orang yang tengah menjalani banyak aktivitas kota Jakarta. Karena letak restoran ini bisa dikatakan strategis, yaitu terletak di perbatasan antara areal pemukiman dan bisnis area, Lokananta Terrace Resto telah menarik perhatian dan mempunyai cukup banyak pelanggan tetap. Lokasi yang berdekatan dengan Rumah Sakit Bersalin, Gereja GKI, dan beberapa sekolah juga menjadi daya tarik sendiri untuk menguatkan market yang ada.

Menurut Manager Lokananta Terrace Resto, Hendry Syamsul, F&B restonya memang sejak awal kehadirannya dirancang untuk bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk menjadi tempat berkumpul dengan teman, keluarga bahkan hingga meeting dengan suasana semi formal. Makanya tidak mengherankan jika pada sore hingga malam harinya terlihat pengunjung datang ke resto bersama keluarganya, seakan berada di rumah sendiri. Kalau dilihat pembagian tempatnya Lokananta Terrace Resto dibagi dua restoran daerah, satu indoor dining area yang terdiri dari lantai loteng tengah dan 3 set sofa, yang dapat memfasilitasi 60 orang nyaman, kedua di luar wilayah yang menyediakan 40 duduk dengan bersantap patio taman tropis sekitarnya.

Menurut Hendry, beragam fasilitas ini ditawarkan demi mewujudkan kualitas pelayanan, service yang baik, dan kenyaman tempat, selain itu Lokananta juga memberikan fasilitas tambahan berupa cablevision, sebagai penunjang kebutuhan masyarakat saat ini.

Fasilitas free Wifi internet connection yang kini mulai ditawarkan oleh sebagian besar resto dan kafe di berbagai tempat, bagi Lokananta hal ini tidak menjadi hal yang baru. Karena sejak 2003 resto ini sudah memberikan layanan free wifi internet connection. Tempat yang didirikan oleh sekelompok pebisnis muda ini, dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang jasa makanan dan minuman yang bermutu tapi dengan menawarkan harga yang terjangkau. Beragam makanan ditawarkan mulai dari makanan khas Indonesia seperti buntut panggang dan nasi goreng gila, makanan Eropa seperti grilled ribs wine sauce. Ada beberapa makanan khas di tempat ini yang menjadi keunggulan Lokananta dan ada pula makanan yang dihasilkan dari mengkombinasikan dua budaya yang berbeda tersebut. Makanan tersebut antara lain chicken mozzarella with tabasco sauce dan Buntut goreng lokananta. “ Perpaduan gaya dapur kami memberikan berbagai jenis makanan dan minuman, menggabungkan masakan timur dan masakan barat,” ungkap Hendry.

Menurut Hendry, maraknya Kehadiran aneka jenis resto dan kafe membuktikan prosek bisnis ini sangat bagus. Hal ini bukan menjadi hambatan untuk menjalankan usaha ini. Tantangannya sekarang ini adalah bagaimana resto dan kafe memberikan menu dan pelayanan yang terbaik kepada konsumen. “ Diharapkan dengan memberikan layanan terbaik ini konsumen kita akan memberikan penilaian yang terbaik pula kepada kita, “ katanya. Makanya tidak mengherankan jika motto lokananta adalah “We Serve You with Heart.” K-10

Lokananta Terrace Resto
Lokasi : Jl. Panglima Polim II No. 2, Jakarta Selatan–12160
Phone : (021) 724 6364

 

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...